Sukses

Marquez: Saya Juara MotoGP 2017, Posisi Kedua Milik...

Marquez optimistis bisa mempertahankan gelar juara MotoGP miliknya.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez memuncaki klasemen MotoGP dengan 129 poin. Marquez menjadi satu-satunya pembalap MotoGP yang bisa meminimalisir kesalahan.

Meski berada di puncak klasemen, Marquez hanya tertinggal lima angka dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Selain Vinales, Andrea Dovizioso (123 poin) dan Valentino Rossi (119 poin) juga mengancam Marquez.

Dalam wawancara dengan Sport Rider, pembalap berusia 24 tahun itu terlihat optimistis bakal keluar sebagai juara MotoGP 2017. Marquez mengincar gelar juara dunia keempatnya di kelas MotoGP.

"Sangat sulit mengatakannya, tapi saya yakin (juara MotoGP 2017). Bila menjadi juara dunia, saya tidak peduli siapa yang berada di posisi kedua. Posisi kedua itu merupakan pembalap pertama yang kalah," ucap Marquez.

"Tapi saya yakin itu akan menjadi milik Vinales, Rossi, atau Dovizioso. Mereka memiliki kesempatan yang sama," ujar juara dunia MotoGP musim lalu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedikit Kesalahan

Ucapan Marquez yang yakin juara MotoGP 2017 memang tak berlebihan. Pasalnya, rival Marquez, Rossi mengatakan, pembalap asal Spanyol itu pandai meminimalisir kesalahan.

"Dia memimpin karena Marquez hanya kehilangan sedikit poin saat berada dalam masalah. Sedangkan kami selalu mengalami kesulitan," kata Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Marquez sangat kuat. Dia mendapat kemenangan saat dibutuhkan. Ketika dia mendapat kesulitan, Marquez bisa memperkecil kesalahannya," ujar pria asal Italia tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.