Sukses

Hanya 1 Pemain Juventus Lepas Kepergian Bonucci ke AC Milan

Juventus melepas Bonucci dengan harga 42 juta euro ke AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci telah resmi bergabung dengan AC Milan. Untuk mendapatkan Bonucci, AC Milan harus membayar 42 juta euro atau senilai dengan Rp 640 miliar.

Bonucci langsung diikat kontrak berdurasi lima tahun. Kabarnya, dia akan mendapat gaji sebesar 8 juta euro per musim, plus bonus 2 juta euro, yang akan menjadikannya pemain dengan bayaran paling tinggi di Italia.

Kepindahan bek asal Italia terjadi karena ada dendam dengan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Musim lalu, Bonucci sempat cekcok dengan Allegri usai laga melawan Palermo, tepatnya pada bulan Februari.

Hal tersebut membuat Bonucci seperti tidak dianggap oleh penggawa Juventus. Hanya kiper senior Juventus, Gianluigi Buffon yang melepas kepergiannya ke San Siro.

"Rekan kerja dan teman seperjalanan. Kami menempuh jalan yang sama, jalan kemenangan. Saya berharap yang terbaik untuk Anda. Tapi, saya selalu merindukan Anda," ujar Buffon di media sosial miliknya.

Salam perpisahan Buffon langsung ditanggapi bek yang sempat diincar Chelsea itu. Bonucci terharu dengan ucapan kiper berusia 39 tahun tersebut.

"Saya juga akan merindukan Anda. Terima kasih atas kemenangan yang sudah kita jalani. Kita akan bertemu lagi di tim nasional," kata Bonucci yang akan menjabat sebagai kapten AC Milan itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.