Sukses

Rudiger: Chelsea Beda Level dengan Roma

Chelsea harus membayar sebesar 29 juta pound sterling kepada Roma untuk memboyong Rudiger

Liputan6.com, London - Bek Tim Nasional Jerman, Antonio Rudiger telah resmi meninggalkan AS Roma dan bergabung dengan Chelsea. Menurut Rudiger, The Blues memiliki level di atas Giallorossi.

Chelsea harus membayar sebesar 29 juta pound sterling kepada Roma untuk memboyong Rudiger. Pemain 24 tahun itu tampil gemilang selama dua musim membela Roma dengan koleksi 72 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

"Tanpa bermaksud tak menghormati, tapi kita berbicara tentang Roma dan Chelsea. Chelsea adalah klub besar. Roma juga klub besar di Italia, tapi aku pikir Chelsea berada di level yang berbeda dan tentu saja alasan terbesar untuk kepindahanku adalah Antonio Conte," kata Rudiger di Soccerway.

Conte adalah pelatih yang sukses di Eropa. Ia juara Serie A bersama Juventus dan sukses mengantar Chelsea juara Liga Inggris musim lalu.



"Aku bermain di Italia dan berbicara dengan beberapa rekan satu tim, misalnya Daniele De Rossi, dan dia bercerita banyak tentang Conte."

"Anda melihat Conte musim lalu, di musim sebelumnya di Juventus dan dengan Timnas Italia. Dia adalah pelatih yang fantastis karena dia telah mengembangkan banyak pemain seperti Marcos Alonso dan Victor Moses. Mereka memainkan musim yang hebat. Itulah mengapa aku berpikir, 'Aku ingin menjadi bagian dari itu'," Rudiger menambahkan.

Di Chelsea, Rudiger akan menjadi tandem David Luiz dan Gary Cahill di lini belakang. Sementara César Azpilicueta kemungkinan akan digeser menjadi bek sayap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.