Sukses

Hajar Singapura, Timnas Indonesia U-16 Akhirnya Rebut 3 Poin

Timnas Indonesia U-16 akhirnya meraih kemenangan dalam laga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 akhirnya bisa rebut tiga poin usai mengalahkan Singapura dalam laga terakhir mereka pada babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2017, Senin (17/7/2017) di Chonburi Campus Stadium, Thailand.

Singapura yang pernah dikalahkan 0-4 dalam laga uji coba, kini tak mudah ditaklukkan. Pada babak pertama, Indonesia membuat enam peluang, namun tak ada satu pun gol tercipta. Sementara, Singapura kali ini tampil lebih berani dan tak mudah ditekan.  

Baca Juga

  • 3 Pelatih yang Bisa Menggantikan Djanur di Persib
  • Curhat Supardi Setelah Djanur Tinggalkan Persib
  • Timnas Malaysia U-22 Mengakui Indonesia Bukan Lawan Enteng

Pada babak kedua, Indonesia langsung mengurung pertahanan Singapura yang mulai menurun. Sebuah gol membuka keunggulan Garuda Asia pada menit 50 melalui sepakan Brylian Aldama. Sebelumnya, Indonesia berulangkali melepaskan tembakan ke gawang Singapura, namun belum mampu dikonversi menjadi gol.

Brylian menggandakan keunggulan Indonesia pada menit 61 melalui tendangan dari luar kotak penalti. Unggul 2-0, Indonesia terus menekan untuk menambah pundi-pundi gol.

Pertandingan berjalan ketat karena Singapura juga memberikan perlawanan. Indonesia tetap mengendalikan pertandingan dan memiliki banyak peluang. Namun, hingga laga berakhir, tim besutan Fachri Husaini gagal memperlebar jarak.

Hasil 2-0 kontra Singapura menjadi kemenangan perdana Timnas Indonesia U-16 dalam ajang ini. Dalam lima laga sebelumnya, mereka ditahan Myanmar 2-2, kalah dari Thailand 0-1, kalah dari Australia 3-7, dan dipencundangi Laos 2-3.

Setelah menjalani Piala AFF U-15, Timnas Indonesia U-16 dinanti kualifikasi Piala AFC U-16 2018 yang digelar pada pertengahan September 2017 di Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.