Sukses

Arsenal Kalahkan Muenchen Lewat Adu Penalti

Arsenal balik mengendalikan permainan di babak kedua

Liputan6.com, Jakarta Unggul terlebih dahulu, Bayern Muenchen akhirnya harus mengakui kemenangan Arsenal 2-3 lewat adu penalti dalam ajang pemanasan Internasional Champions Cup (ICC), Rabu malam (19/7/2017) di Shanghai Stadium, TIongkok.

Laga harus diselesaikan lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Muenchen mampu mendomnasi permainan di awal laga. Serangan lewat Franck Ribery dan Thomas Muller, membuat lini belakang Arsenal kelabakan.

Juara Bundesliga ini membuka keunggulan setelah wasit memberi penalti. Hukuman diberikan setelah pemain Arsenal, Maitland-Niles, melanggar Juan Bernat di kotak terlarang.

Robert Lewandowski, yang jadi eksekutor sukses menaklukkan Petr Cech. The Bavarian  pun unggul 1-0.

Muenchen nyaris menambah kemenangan melalui Ribery. Bergerak dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Ribery tinggal berhadapan dengan Cech, namun gagal melewatinya.

Di babak kedua situasi berbalik dan The Gunners mulai mengendalikan pertandingan. Beberapa peluang emas dihasilkan tim asuhan Arsene Wenger.

Akhirnya, upaya Arsenal membuahkan hasil. Umpan Ramsey dieksekusi dengan sempurna oleh Alex Iwobi.

Kedudukan imbang 1-1 dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Arsenal menang setelah penalti David Alaba, Renato Sanches, dan Juan Bernat gagal. Sedangkan, tim asuhan Arsene Wenger hanya gagal sekali, ketika Mohamed Elneny mendapat giliran.

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen: Starke; Martinez, Hummels, Alaba; Rafinha, James, Tolisso, Bernat; Muller, Lewandowski, Ribery.
Arsenal: Cech; Bielek, Mertasacker, Maitland-Niles, Monreal; Xhaka, Coquelin; Lacazette, Ozil, Kolasinac; Lacazette.

 

Saksikan video menarik berikut ini:



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.