Sukses

Ini Keuntungan Indonesia Gelar Kejuaraan Voli Asia Ke-19

Ajang ini dijadikan kesempatan mengukur kemampuan atlet yang ikut pelatnas.

Liputan6.com, Gresik- Indonesia mempunyai misi tersendiri di Kejuaraan Voli tingkat Asia, yang bertajuk The 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship. Ajang ini dijadikan kesempatan mengukur kemampuan atlet yang tergabung di dalam pelatnas bola voli. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PP PBVSI, Komisaris Jendral Polisi (P) Drs. Imam Sudjarwo, MSi, bahwa kejuaraan ini banyak manfaatnya.

"Tentunya event ini sangat bermanfaat bagi insan bola voli di Indonesia," ujar Imam saat press conference, Kamis (20/7/2017) sore.

Lebih lanjut orang nomor satu di PBVSI itu, mengungkapkan event di Gresik ini juga dijadikan sebagai ajang uji coba menghadapi pesta olahraga se-Asia Tenggara, yakni SEA Games XXIX/2017.

"Hasil dari kejuaraan ini untuk melihat langkah kita di SEA Games nanti yang ditargetkan medali emas," imbuh pria murah senyum ini.

Perlu diketahui, kejuaraan ini diikuti oleh 16 Negara, antara lain Arab Saudi, Australia, China, Hong Kong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Korea, Kazaktan, Pakistan, Qatar, Srilangka, Thailand, Vietnam dan China Taipei. (Dimas Angga P)

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.