Sukses

MU Tanpa Bailly Hadapi Real Madrid

Manchester United (MU) dipastikan tak bakal diperkuat Eric Bailly di partai Piala Super Eropa melawan Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dipastikan tak bakal diperkuat Eric Bailly di partai Piala Super Eropa melawan Real Madrid. Pasalnya, UEFA memutuskan Bailly dikenakan hukuman larangan bermain di tiga pertandingan.

Seperti dilansir Sports Mole, hukuman itu diberikan usai Bailly terkena kartu merah di semifinal Liga Europa melawan Celta Vigo musim lalu. Bailly sebelumnya dikenakan sanksi larangan satu pertandingan.

Namun menurut UEFA, hukuman Bailly bertambah menjadi tiga pertandingan. Akibatnya, ia tak akan tampil di partai Piala Super Eropa melawan Real Madrid, 9 Agustus nanti.

Belum cukup sampai di situ, Bailly juga bakal absen di laga pembuka MU di Liga Champions musim depan. Hukuman ini jelas merugikan MU lantaran Bailly adalah bek utama Setan Merah.

Bailly didatangkan MU di bursa transfer musim panas 2016. Di musim debutnya bersama MU, Bailly tampil 38 kali namun belum satupun mencetak gol.

Bailly adalah salah satu pemain yang berjasa membuat MU meraih treble winners di musim lalu. Selain trofi Liga Europa, MU juga meraih Community Shield dan Piala Liga.

Saksikan video menarik berikut:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly