Sukses

3 Pemain yang Diperebutkan Juventus dan Inter Milan

Tak mudah bagi Juventus mendapatkan tiga pemain tersebut.

Liputan6.com, Turin - Juventus sukses mendatangkan sejumlah pemain incarannya di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, I Bianconeri sudah berhasil mendapatkan Douglas Costa dari Bayern Muenchen, Wojciech Szczesny dari Arsenal, hingga Mattia De Sciglio dari AC Milan.

Tak mudah bagi Juventus mendapatkan tiga pemain tersebut. Negosiasi yang sengit membuat proses transfer ketiganya berjalan selama berbulan-bulan.

Terutama De Sciglio, yang didatangkan dari AC Milan. Bukan karena harganya mahal, melainkan karena rivalitas antara kedua tim. Satu-satunya alasan yang akhirnya membuat Milan pasrah adalah karena pemain yang bersangkutan memang ingin pindah.

Tak jarang, dalam usaha mendapatkan pemain incarannya, Juventus kerap mendapatkan saingan, baik dari klub luar maupun dalam negeri.

Di Italia sendiri, klub yang paling sering menyaingi Juventus dalam perburuan pemain yang sama adalah Inter Milan. Setiap tahun, selalu saja ada pemain incaran Juventus yang juga diintai oleh Inter.

Di bursa musim panas ini, ada beberapa pemain incaran Juventus yang juga diinginkan Inter. Meski Juventus lebih diunggulkan dalam perburuan, I Nerazzuri selalu siap menyalip. Berikut tiga pemain tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang muda milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic,menjadi salah satu “komoditas” yang paling diperebutkan di bursa transfer musim panas ini. Wonderkid bertubuh tinggi besar itu antara lain diincar oleh Juventus, Inter Milan, dan Manchester United, Chelsea, dan Arsenal.

Tentu saja, ada faktor yang membuat Sergej diperebutkan. Salah satunya adalah performanya di lapangan. Musim lalu, pemain internasional Serbia itu bermain gemilang dalam 42 pertandingan bersama Lazio, mencetak tujuh gol dan tujuh assists.

Juventus berada di pole position dalam perburuannya. Hal itu sesuai dengan pernyataan yang disampaikan oleh kakak kandungnya, Vanja Milinkovic-Savic, baru-baru ini, yang bilang bahwa adiknya hanya ingin bergabung dengan Juventus jika hengkang dari Lazio.

Namun, Inter belum tentu kalah. Grup Suning, pemilik Inter, siap menggelontorkan dana besar jika tujuannya adalah mendatangkan pemain muda berbakat seperti Sergej.

3 dari 4 halaman

2. Patrik Schick

Salah satu saga transfer paling rumit di Serie A musim panas ini adalah tentang penyerang muda Sampdoria, Patrik Schick. Setelah melewati proses negosiasi yang panjang, Juventus akhirnya sepakat untuk menebus pemain 21 tahun itu seharga 30,5 juta euro.

Namun, ketika urusan transfer tinggal selangkah lagi rampung, Juventus membatalkannya. Alasannya karena Schick terdeteksi memiliki masalah jantung, saat sesi tes medis di markas Juventus Juni lalu. Sebulan berlalu, Sampdoria mencoba menawarkan tes medis kedua, tapi Juventus menolak.

Sebelum sampai di titik itu, Schick awalnya diperebutkan oleh Juventus dan Inter Milan. Namun Inter mengangkat bendera putih begitu menyadari bahwa pemain Republik Ceko itu lebih tergiur pada Juventus yang syarat akan prestasi akhir-akhir ini.

Namun rupanya, Inter masih terus memantau perkembangan transfer Schick ke Juventus. Ketika mantan pemain Sparta Praha itu gagal bergabung dengan Juventus, Inter mengaktifkan kembali upaya mereka untuk mendapatkannya. Kabarnya, Inter dan Sampdoria bahkan telah mencapai kesepakatan.

4 dari 4 halaman

3. Federico Bernardeschi

Setali tiga uang dengan Schick, rumor transfer winger andalan Fiorentina, Federico Bernardeschi, juga menjadi topik paling tren di bursa transfer musim panas ini di Italia. Wajar saja, hampir setiap hari selalu ada perkembangan terbaru mengenai proses transfernya.

Rumor bahwa Bernardeschi akan meningggalkan Fiorentina, klub yang sudah mendidik dan membesarkannya, bermula sejak ia memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang akan berakhir Juni 2019.

Semenjak saat itu, pemain berusia 23 tahun itu kerap dikaitkan dengan Juventus dan Inter Milan. Bahkan tak jarang, baik Juventus maupun Inter diwartakan telah mengajukan penawaran kepada Fiorentina.

Hingga akhirnya, Juventus benar-benar resmi mendapatkan Bernardeschi dengan harga 40 juta euro plus bonus 5 juta euro Senin malam waktu Italia.

“Juventus FC S.p.A mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Fiorentina S.p.A untuk akuisisi definitif dari pemain Federico Bernardeschi telah diselesaikan dengan besaran pembayaran 40 juta euro dalam tiga tahun,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan