Sukses

Ikut Pramusim, Lionel Messi Seperti Kereta Api

Lionel Messi disebut dalam kondisi fisik terbaik dan tampil seperti kereta api.

Liputan6.com, New Jersey - Kabar baik bagi fans Barcelona soal Lionel Messi. Sumber di Barcelona mengungkapkan, kondisi Messi di pramusim sangat luar biasa.

Messi seperti menemukan kekuatan kembali untuk memulai musim baru. Setelah libur cukup panjang, energi Messi kembali terkumpul untuk Barcelona.

"Dia bahagia, dia sudah perpanjang kontrak di Barcelona dan dia musim di pramusim seperti kereta api," ujar seorang narasumber di ruang ganti Barcelona seperti dikutip sport.

Klaim itu terbukti saat Barcelona menghadapi Juventus pada laga pertama International Champions Cup (ICC). Data GPS menunjukkan kondisi Lionel Messi sangat luar biasa.

Semua pemain Barcelona memang memakai GPS tracker, sebuah alat yang akan memonitor kondisi fisik dan metabolisme pemain. Sport menulis, kondisi fisik Messi tak pernah seperti saat melawan Juventus.

Meski angka pasti dirahasikan, sumber di Barcelona menyebutkan," Messi dalam kondisi pramusim yang terbaik." Itu jika dilihat dari jumlah kilometer lari, akselerasi, kecepatan puncak, kecepatan dalam jarak 20 meter dan kapasitas aerobik.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jarang Istirahat

Bagusnya kondisi fisik Messi bisa dimaklumi. Itu karena dia benar-benar libur selama Juni tahun ini. Biasanya, dia harus menjalani tugas main di Piala Dunia atau Copa America di bulan Juni.

Itulah mengapa kondisi fisik Messi kerap kurang optimal karena kurangnya istirahat. Maka itu, Barcelona menyambut baik bagusnya kondisi fisik Messi di pramusim. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona