Sukses

Cleveland Cavaliers Tunjuk Manajer Umum Baru

Altman telah beberapa waktu memegang jabatan sebagai manajer umum interim untuk Cavaliers.

Liputan6.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers terus bersiap menyambut NBA musim yang baru. Selain merekrut pemain, mereka juga mengangkat Koby Altman sebagai Manajer Umum.

Seperti dilansir NBA.com, Koby Altman telah beberapa waktu memegang jabatan sebagai manajer umum interim untuk Cavs. Pria tersebut telah bersama Cavs sejak 2012 dan bertugas sebagai asisten David Griffin sejak NBA musim 2016. Griffin meninggalkan klub pada bulan lalu karena tak bersepakat soal perpanjangan kontrak dengan pemilik klub, Dan Gilbert.

Gilbert selama ini dikenal hobi bergonta-ganti manajer umum. Altman bakal menjadi manajer umum kelima sejak 2005. Pria berusia 34 tahun tersebut berhasil membuat Gilbert terkesan selama menangani keruwetan sepanjang jeda musim panas ini. Apalagi, Cavaliers tak bisa leluasa bergerak merekrut pemain karena karena masalah salary cap.

Namun, Altman mampu memperbarui kontrak Kyle Korver dan mencapai kesepakatan dengan dua pemain bebas agen, Jeff Green, dan Jose Calderon. Altman juga merekrut pemain asal Turki, Cedi Osman, yang di-draft oleh Cavaliers pada 2015.

Cavaliers juga dikabarkan telah mendapatkan servis mantan MVP NBA, Derrick Rose.

Altman kini punya tugas berat merampungkan masalah mengejutkan yang baru saja muncul, saat guard Kyrie Irving minta dilepas. Irving dikabarkan telah menemui Altman pada pekan lalu dan mengatakan ingin bermain di klub lain.

Selain itu, sang bintang LeBron James punya opsi mengevaluasi kontraknya dengan Cleveland Cavaliers pada musim panas tahun depan. James berpotensi hengkang jika Altman tak bergerak dengan cepat untuk mengamankan servisnya. *

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.