Sukses

Morata Nekat Tantang Kutukan Nomor 9 Chelsea

Dalam beberapa tahun terakhir, para pemain yang pakai nomor 9 di Chelsea selalu gagal.

Liputan6.com, London - Hal yang tidak diharapkan fans Chelsea akhirnya terjadi juga. Penyerang anyar, Alvaro Morata, memutuskan memakai nomor punggung 9.

Sebagai bomber, itu adalah angka yang cocok. Tapi untuk fans Chelsea, nomor itu dianggap membawa kutukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, para pemain yang menyandang nomor tersebut diketahui selalu gagal. Mateja Kezman, Steve Sidwell, Franco Di Santo, Khalid Boulahrouz, Fernando Torres hingga Radamel Falcao, adalah contohnya. Mereka semua gagal bersinar di Stamford Bridge.

Namun berita bagusnya, Morata bukan sekali ini memakai nomor 9. Sebelumnya bersama Juventus, dia menyandang angka itu juga, seperti diberitakan The Sun.

Hasilnya lumayan bagus. Pemain 25 tahun itu tampil garang dengan memberikan dua Scudetto dan membawa Si Nyonya Tua lolos ke final Liga Champions 2015. Karena alasan itu pula, musim panas kemarin Madrid memutuskan mengaktifkan klausul pembelian kembali untuk Morata.

Morata bergabung dengan Chelsea setelah ditebus seharga 75 juta euro dari Madrid. Di klub barunya, dia akan diplot menggantikan peran Diego Costa sebagai ujung tombak utama. *

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.