Sukses

Morata Debut di Chelsea, Conte Siap Beri Waktu

Morata bermain saat Chelsea dikalahkan Bayern Munchen 2-3.

Liputan6.com, Singapura - Manajer Chelsea, Antonio Conte, masih belum mempercayakan posisi ujung tombak tim kepada penyerang anyar Alvaro Morata. Conte menurunkan Michy Batshuayi pada laga melawan Bayern Munchen di ajang International Champions Cup 2017 di Singapura, Selasa (25/7/2017).

Hasilnya, Chelsea menyerah 2-3 setelah tertinggal tiga gol di babak pertama. "Kami harus beri waktu Morata beradaptasi," kata Conte usai laga.

Tidak seperti The Blues, Munchen turun dengan mayoritas pemain terbaiknya sejak awal. Pemain baru James Rodriguez dan Corentin Tolisso juga jadi starter.

Liputan6.com melaporkan langsung, Munchen langsung menekan Chelsea pada laga yang disaksikan 48.000 penonton ini. Taktik Carlo Ancelotti terbukti efektif. Laga baru lima menit, Munchen sudah bisa unggul lewat tendangan nendatar jarak jauh bek kanan Rafinha.

Enam menit berselang, Munchen menggandakan skor. Aksi individu Franck Ribery membuat kocar-kacir pertahanan Chelsea. Umpan silang Ribery memudahkan Thomas Muller menjebol gawang Thibaut Courtois.

Chelsea makin terpuruk di menit 27. Muller mencetak gol keduanya dengan spektakuler. Pemain nomor 25 itu melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Memasuki akhir babak pertama, Chelsea mulai bangkit dan bisa mendapat beberapa peluang lewat pemain muda Jeremie Boga dan Batshuayi.

Chelsea akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan beberapa detik sebelum jeda berkat tendangan kaki kiri Marcos Alonso meneruskan umpan tarik Victor Moses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Conte memasikkan Morata dan David Luiz. Namun rapatnya pertahanan Munchen membuat Morata tak berdaya.

Peluang paling matang Chelsea dihasilkan Luiz. Tembakan jarak jauh pria Brasil itu membentur tiang gawang.

Justru serangan balik Munchen kerap merepotkan Chelsea. James nyaris mencetak gol. Dia mendapat setidaknya tiga peluang emas di babak kedua.

Chelsea hanya bisa membalas satu gol di menit-menit akhir lewat sontekan Batshuayi setelah terjadi kemelut di mulut gawang Munchen. 

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.