Sukses

Liga 1: PSSI Kembalikan Pemain Timnas U-22 ke Klub

Pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Timnas Indonesia menghuni Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI sudah memberi lampu hijau pada seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 untuk kembali ke klubnya masing-masing. Sebanyak 23 pemain diizinkan tampil di pekan penutup putaran pertama Liga 1.

Winger Bali United Miftahul Hamdi lebih dulu pulang ke Indonesia setelah namanya tercoret dari daftar skuat di penyisihan Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23. Pada ajang ini timnas gagal lolos ke putaran final lantaran hanya mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

"Semua pemain yang tergabung dalam Timnas U-22 telah dipulangkan ke klubnya masing-masing. Dan diperbolehkan untuk dimainkan pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-17," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, Selasa (25/7) dilansir dari laman resmi PSSI.

Pekan ke-17 Liga 1 nanti akan dibuka oleh pertandingan Persela Lamongan versus Barito Putera. Empat pemain Timnas Indonesia bakal saling bertempur untung mengamankan kemenangan.

Dari kubu Persela, bercokol nama penyerang Ahmad Nur Hardianto dan winger Saddil Ramdani. Sementara Barito memiliki kapten skuat Garuda Hansamu Yama Pranata dan bek subur Gavin Kwan Adsit.

Timnas Indonesia baru akan dikumpulkan kembali untuk pemusatan latihan (TC) pada 4-10 Agustus 2017. Hingga kini PSSI masih mempertimbangkan Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) di Karawaci, Tangerang, sebagai kamp latihan timnas jelang SEA Games.

Pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Indonesia menghuni Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste dan Filipina. Cabang olahraga sepak bola putra ini bakal digelar pada 14-29 Agustus.

Berikut daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia U-22:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie (Persiba Balikpapan), Moch Diky Indriyana (Bali United), Satria Tama (Persegres Gresik United)

Belakang: Gavin Kwan (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Andy Setyo Nugroho (PS TNI), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Osvaldo Haay (Persipura), Ryuji Utomo (Persija), Rezaldi Hehanusa (Persija), Ricky Fajrin Saputra (Bali United).

Tengah: Evan Dimas Darmono (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema), Muhammad Hargianto (Persija), Gian Zola Nasrulloh (Persib), Febri Hariyadi (Persib), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Saddil Ramdani (Persela)

Depan: Marinus Mariyanto Wanewar (Persipura), Yabes Roni Malaifani (Bali United), Ahmad Nur Hardianto (Persela).

Saksikan video menarik berikut ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.