Sukses

Pembalap Indonesia Bidik Podium di Asia Talent Cup Malaysia

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, mengincar podium pada ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, mengincar podium pada ajang Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 29-30 Juli 2017. Gerry mengklaim sudah mengenal karakteristik sirkuit dengan panjang lintasan 5,543 km tersebut.

Gerry Salim menjadi satu dari tiga pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang akan turun di Asia Talent Cup 2017. Adapun dua pebalap AHRT lainnya adalah Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah.

Seperti diketahui, Gerry Salim tidak turun pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sirkuit Suzuka. Pebalap asal Surabaya tersebut bertekad menjadikan seri Sepang sebagai momentum kebangkitan.

Sirkuit Sepang memiliki karakteristik 15 tikungan dan 8 jalur semi lurus yang sudah dikenal Gerry Salim. Musim lalu, dia bahkan bisa menyabet podium ketiga pada ajang Asia Talent Cup.

"Saya antusias untuk kembali balap di ATC, setelah seri lalu saya tidak dapat turun di seri Suzuka. Buat saya, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balap di sirkuit tersebut. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, lintasan lurus yang panjang, dan lainnya," kata Gerry Salim dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (26/7/2017).

"Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium 3 di ATC tahun lalu. Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia," ujar Gerry Salim.

Senada dengan Gerry Salim, Lucky Hendriansya juga percaya diri bisa mendapatkan hasil maksimal. Lucky mengklaim penampilannya membaik karena sudah mengenal motor NSF250RR.

"Setelah seri Suzuka, saya semakin memahami Honda NSF250RR yang saya kendarai. Sedikit demi sedikit saya dapat terus mencetak kemajuan," ujar Lucky. 

"Saya optimistis penampilan saya akan semakin meningkat di Sepang Malaysia. Target saya bisa mulai masuk ke top group. Mohon dukungan dan doanya agar bisa meraih hasil terbaik untuk Indonesia," ujar Lucky.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Maksimal

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra, berharap para pebalap AHRT bisa meraih hasil maksimal di ajang ATC. Alasannya, ATC merupakan pintu masuk untuk bisa berlaga di ajang MotoGP.

"Sebagai ajang pencarian pebalap berbakat, ATC merupakan jenjang positif untuk menuju puncak panggung balap tertinggi, MotoGP. Kami pun terus memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT sehingga dapat menggapai mimpi mereka berkiprah di ajang MotoGP," ungkap Indraputra.

Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Sepang merupakan seri keempat pada musim ini. Dengan demikian, ATC menyisakan dua seri lagi yakni balapan yang akan digelar di Jepang (13-15 Oktober 2017) dan Malaysia (27-29 Oktober 2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.