Sukses

Barcelona Rela Jual Gelandang Ini ke MU

Barcelona tengah berpikir untuk menjual gelandang Andre Gomes.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tengah mempertimbangkan untuk menjual Andre Gomes. Saat ini Manchester United (MU) telah menunjukkan ketertarikannya untuk merekrut pemain asal Portugal tersebut.

Rencana ini bermula saat Barcelona merekrut Arda Turan musim panas lalu. Kehadirannya ternyata membuat skuat penuh sesak dengan talenta lapangan tengah.

Kedatangan Turan rupanya mempengaruhi posisi Gomes di Barcelona. Sepertinya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde dengan senang hati akan membiarkan mantan pemain Benfica itu pergi dari Camp Nou.

Penampilan Gomes memang belum memenuhi harapan fans di musim lalu. Mantan pelatih Barca Luis Enrique juga sempat mengkritik gelandang tersebut.



Pemain berusia 23 tahun itu, tidak disertakan dalam perjalanan Barcelona ke Amerika Serikat. Dia diberi waktu libur lebih lama setelah mengikuti Piala Konfederasi bersama Portugal.

Awalnya, Barcelona masih ingin memakai jasa Gomes untuk musim depan. Itu terbukti dengan ditolaknya tawaran untuk Gomes dari klub Liga Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buktikan Diri

Agen Andre Gomes, Jorge Mendes, menyarankan klub asal Katalan itu untuk melepas kliennya. Namun, Barcelona bersikeras tidak berniat menjual pemain berusia 23 tahun tersebut.

Klub berjulukan Blaugrana ini dikabarkan ingin memberi kesempatan lagi untuk Gomes membuktikan diri. Rencana Barcelona merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain juga tidak mempengaruhi tempat Gomes di skuat.

Untuk saat ini, pemain yang dibeli Barcelona dari Valencia itu tak tersentuh, terutama di bawah asuhan Ernesto Valverde. Hal tersebut tidak lain untuk merevolusi lini tengah Barcelona setelah Andres Iniesta mulai dimakan usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • andre gomes