Sukses

Di Pengadilan, Ronaldo Bantah Kemplang Pajak

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo membantah keras tudingan yang menyebut ia mengemplang pajak.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo membantah keras tudingan yang menyebut ia mengemplang pajak. Bantahan itu disampaikan Ronaldo dalam persidangan di Pengadilan Tinggi Madrid, Senin (31/7/2017).

"Pihak berwenang tahu pendapatan saya dengan detail karena kami memberikannya pada mereka. Saya tak pernah menyembunyikan apapun atau coba menghindari pajak," ujar Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

Ronaldo sebelumnya diduga mengemplang pajak senilai 14 juta euro dari 2011 hingga 2014. Pemain asal Portugal ini diduga tak membayar pajak dari penghasilan penggunaan citra dirinya untuk iklan.

Kabar tak sedap ini sempat membuat Ronaldo gundah. Ia bahkan disebut sudah berniat untuk hengkang dari Real Madrid.

Pihak Real Madrid juga turun tangan untuk membela Ronaldo. Lewat pernyataan resminya, Los Blancos mengatakan kalau Ronaldo tak mungkin mengemplang pajak.

"Saya selalu membayar pajak saya secara sukarela, karena saya pikir, kami harus membayarnya," ujar Ronaldo.

"Waktunya untuk biarkan keadilan berbicara. Saya percaya pada keadilan. Supaya tidak ada kesalahan atau salah paham, saya tidak akan mengeluarkan pernyataan lebih lanjut," kata Ronaldo mengakhiri.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.