Sukses

Mengintip Jumlah Gol Neymar di Barcelona

Berapa jumlah gol yang sudah dicetak Neymar selama merumput di Barcelona?

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona , Neymar diberitakan akan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG). Lantas, selama empat musim berkarier di Camp Nou, seberapa besar kontrobusi bintang Brasil tersebut?

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Sebelumnya, ia digadang-gadang merupakan satu di antara pemain-pemain muda lainnya yang akan menggantikan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam dunia sepak bola. 

Bersama Barcelona, Neymar bekerja sama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Selama beberapa musim terakhir, trio MSN mampu menjadi momok menakutkan bagi para bek klub lawan. 

Menurut catatan Transfermarkt, ketiga penyerang tersebut menorehkan total 250 gol dari total 299 pertandingan. Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak berkontrobusi dengan 106 gol dari 105 laga. Sementara Suarez mencetak 85 gol, Neymar hanya menorehkan 59 gol. 

Tidak hanya soal gol, Neymar juga tercatat kembali berada di bawah Messi dan Suarez dalam hal mencetak assist. Neymar menciptakan 30 assist, sedangkan Messi dan Suarez masing-masing menorehkan 43 assist.

Akan tetapi, Neymar lebih baik daripada Suarez dalam hal menciptakan peluang. Neymar tercatat 245 kali mampu membahayakan gawang lawan, sedangkan Suarez hanya 177. Lionel Messi kembali menjadi yang teratas karena mampu menciptakan 251 kali peluang bersama Barcelona.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Sepakbola