Sukses

Mourinho Komentari Transfer Neymar ke PSG

Neymar tinggal selangkah lagi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Dublin - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, turut mengomentari transfer bintang Barcelona, Neymar. Striker asal Brasil itu tinggal selangkah lagi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Kemarin, Neymar sudah berpamitan dengan skuat Barcelona yang tengah melakukan tur pramusim di Tiongkok. PSG bersedia membayar klausul jual Neymar seharga 222 juta euro.

Mourinho mengaku Neymar layak dibayar mahal. Sebab, sosok berusia 25 tahun tersebut satu level dengan dua pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Neymar? Ketika kami membayar sejumlah uang untuk Paul Pogba, saya bilang dia tidak mahal. Standar mahal adalah pemain yang mencapai tingkat dan kualitas tertentu," katanya di MUTV.

"Saya tidak berpikir Neymar mahal. Sebab, di zaman sekarang, kita akan memiliki banyak pemain yang harganya, 60 juta, 80 juta atau 100 juta pounds," ujar Mourinho.



Pelatih asal Portugal itu mengatakan, PSG rela membayar mahal karena menyadari kualitas Neymar. Selain itu, mantan bintang Santos tersebut juga bisa menambah pundi-pundi keuangan PSG.

"Neymar merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Secara komersial, Neymar sangat kuat. Pastinya, PSG sudah memikirkan hal ini. Itu konsekuensinya," ucap mantan manajer Chelsea itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.