Sukses

Ada Ronaldinho di Balik Keputusan Neymar Gabung PSG

Neymar selangkah lagi akan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona Ronaldinho angkat bicara soal rencana kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia mengaku meminta Neymar untuk mengikuti kata hatinya.

Neymar selangkah lagi akan meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan PSG. Rencananya klub kaya Prancis itu akan meresmikan transfer Neymar akhir pekan ini.

"Saya telah bermain untuk kedua klub itu dan tentu saja Barcelona adalah tim yang lebih besar secara historis. Namun kedua klub sekarang berada pada tingkat di mana mereka bersaing memperebutkan trofi terbesar," kata Ronaldinho seperti dilansir Soccerway.

"Saya mengatakan kepada Neymar bahwa dia harus membuat keputusan yang tepat untuknya. Saya juga tidak ingin menasihatinya. Saya hanya menyuruhnya untuk mengikuti hatinya dan semoga itulah yang telah dia lakukan."

PSG bersedia membayar klausul rilis Neymar sebesar 199 juta pound sterling. Menurut Ronaldinho, siapa pun yang menggantikan Neymar, pasti memiliki harga mahal.

"Biaya transfer untuk Neymar telah diumumkan kepada publik dan klub oposisi akan tahu bahwa Barcelona memiliki banyak uang. Mereka tidak akan membiarkan pemain terbaik mereka lolos dengan murah," Ronaldinho menambahkan.

Sejak direkrut dari Santos dengan harga sekitar 88 juta euro pada 2013, Neymar total telah mencetak 105 gol dan 80 assists bagi Barcelona dari 186 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu trofi Liga Champions, dua La Liga, dan tiga Copa del Rey.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar