Sukses

La Liga Hambat Transfer Neymar, PSG Tak Kehilangan Akal

La Liga masih ragu dengan legalitas transfer Neymar

Liputan6.com, Barcelona - Transfer Neymar ke PSG benar-benar rumit. Hambatan demi hambatan harus dilalui Les Parisiens untuk mendapatkan bintang Brasil itu dari Barcelona.

Sudah mendapat lampu hijau dari Barcelona dan sang pemain sudah menyatakan kesedian bergabung, proses kepindahan Neymar tetap belum bisa selesai dengan mudah. Kali ini yang menjegal adalah pihak La Liga.

Kamis pagi (3/8/2017) perwakilan PSG datang ke kantor La Liga dan menyatakan siap membayar tebusan Neymar senilai 222 juta euro, setara Rp 3,4 triliun. Tapi uang yang disodorkan untuk segera disampaikan kepada Barcelona itu ditolak.

Dikutip 101 Great Goals, penolakan tersebut dikarenakan La Liga masih ragu dengan legalitas transaksi tersebut. Mereka ingin terlebih dulu mendapatkan justifikasi dan klarifikasi dari UEFA bahwa transfer itu sesuai dengan regulasi Financial Fair Play.



PSG sendiri kabarnya sudah menjadwalkan pengumuman transfer Neymar pada Jumat, 4 Agustus 2017. Oleh karena itu mereka harus berpacu dengan waktu untuk merampungkan segala urusan.

Meski ditolak La Liga, PSG tak kehilangan akal. Sebagai solusi, mereka akan langsung bertemu dengan Barcelona dan menyerahkan setumpuk uang itu.

Mereka yakin Barcelona tidak akan menolak dan mempermasalahkan. Sebab tim Catalunya tersebut sebelumnya sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang isinya PSG bisa memboyong Neymar asalkan berani membayar sesuai klausul pelepasan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Neymar Pemain Termahal Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.