Sukses

Medel Hengkang, Inter Milan Segera Sambut Dalbert

Medel merupakan salah satu pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih baru Inter Milan.

Liputan6.com, Milan - Gary Medel dalam waktu dekat akan segera meninggalkan Inter Milan. Bek Chile itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan klub Turki, Besiktas.

Kepergian Medel dari Giuseppe Meazza hanya tinggal menunggu proposal yang dilayangkan Besiktas kepada Inter Milan. I Nerazzuri mematok harga 10 juta euro bagi klub yang menginginkan Medel.

Medel merupakan salah satu pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih baru Inter, Luciano Spalletti. Karena itu, Inter Milan memang bermaksud menjualnya, bersama dengan sejumlah pemain lain seperti Jonathan Biabiany, Jeison Murillo, dan Yuto Nagatomo.

Selain Besiktas, Medel belakangan juga kerap dikaitkan dengan Boca Juniors dan Fenerbahce. Bek 30 tahun itu berpeluang kembali ke Boca Juniors, klub yang pernah ia bela di tahun 2009-2011. Namun Boca keberatan dengan harga yang diminta Inter.



Fenerbahce, sebaliknya, lebih siap menebus harga Medel. Hanya saja, mantan pemain Sevilla itu sendiri kurang berminat.

Medel membela Inter Milan sejak Agustus 2014. Ia direkrut dari Cardiff seharga 8 juta euro. Sejauh ini, ia tampil dalam 109 pertandingan, dengan sumbangan 1 gol dan 6 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalbert Segera Datang

Sementara itu, Inter Milan dalam hitungan hari ke depan akan kedatangan satu lagi pemain baru, yakni bek kiri Nice, Dalbert Henrique. Sejumlah media di Italia dan Brasil memberitakan bahwa bek berusia 23 tahun itu dipastikan sudah akan menjadi milik Inter pekan depan. Tes kesehatan rencananya akan dilakukan pada hari Senin atau Selasa.

I Nerazzuri akan membayar 20 juta euro kepada Nice, sementara Dalbert akan diberi kontrak berdurasi 5 tahun dengan bayaran sekitar 2 juta euro per musim.

Klub Liga Prancis itu sempat meminta kepada sang pemain untuk bertahan setidaknya sampai kualifikasi Liga Champions melawan Ajax Amsterdam selesai. Namun Dalbert sudah tak sabar untuk segera bergabung dengan Inter. Ia bahkan menolak tawaran dari klub-klub besar macam Liverpool dan Atletico Madrid demi Inter. (Abul Muamar)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.