Sukses

Neymar Ogah Disamakan dengan Figo sebagai Pengkhianat Barcelona

Neymar meninggalkan Barcelona setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun.

Liputan6.com, Paris - Luis Figo membuat fans Barcelona marah besar pada bursa transfer musim panas 2000 lalu. Pasalnya, dia memutuskan pindah ke Real Madrid, musuh bebuyutan klub Catalan tersebut. Kepindahannya membuat Figo menjadi pemain termahal di dunia saat itu.

Figo pun dicap sebagai pengkhianat oleh fans Barcelona. Tak hanya itu, kepala babi juga dilemparkan ke arahnya saat kembali ke Camp Nou bersama Real Madrid.

Setelah 17 tahun kepindahan Figo, kini giliran Neymar yang meninggalkan Barcelona. Neymar memang tidak bergabung ke Real Madrid. Bintang asal Brasil itu memilih Paris Saint-Germain setelah klub Prancis itu mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,47 triliun. Transfer itu membuatnya menjadi pemain termahal di dunia.

Sama seperti Figo, Neymar pun juga diklaim sebagai pengkhianat dalam poster yang sudah muncul di Barcelona. Selain itu, ada video juga dari fans Barcelona yang membakar jersey Neymar.

Namun, Neymar menolak keputusan meninggalkan Barcelona disamakan dengan yang diambil Figo. "Saya tidak melakukan hal buruk, saya sedih dengan fakta bahwa fans berpikir demikian. Kuharap hanya sebagian fans saja," kata Neymar dalam jumpa pers saat diperkenalkan PSG di Parc des Princes, Jumat (4/8/2017) waktu setempat, seperti dilansir Four Four Two.

"Saya tidak pernah tidak menghormati fans. Saya pikir, setiap pemain diperbolehkan untuk bertahan atau meninggalkan klub. Anda tidak wajib untuk bertahan di sebuah klub," Neymar menambahkan.

"Saya tidak pernah tak menghormati siapa pun. Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada fans, para pemain, Barcelona."

Neymar bergabung ke Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Empat musim mengabdi di Camp Nou, dia membantu Blaugrana memenangkan gelar juara La Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, serta Piala Dunia Antarklub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Neymar

  • Luis Figo