Sukses

MotoGP Ceko: Rossi Akhirnya Kalahkan Balapan Flag to Flag

Valentino Rossi finis di posisi keempat pada MotoGP Ceko, Minggu (6/8/2017).

Liputan6.com, Brno - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi finis di posisi keempat pada MotoGP Ceko, Minggu (6/8/2017). Namun demikian, Rossi puas karena dia bisa mengalahkan balapan yang tak terduga.

Balapan di Sirkuit Brno dinyatakan dalam status wet race, meski cuacanya cerah. Para pembalap pun diwajibkan memakai ban basah saat awal balapan MotoGP Ceko.

Ketika semua pembalap menggunakan ban basah, lintasan di Sirkuit Brno mulai mengering di lap ketiga. Marc Marquez menjadi pembalap pertama yang masuk pit untuk mengganti motornya.

Sedangkan Rossi masuk pit bersama pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Ketika kembali ke lintasan, keduanya berada di urutan terakhir. Namun, semangat Rossi tak padam, dia berhasil finis di posisi keempat.

"Selalu sulit ketika balapan dengan kondisi flag to flag. Tapi hasilnya kali ini tidak begitu buruk. Saya finis di posisi keempat dan akhirnya sebelum karier saya berakhir, saya bisa mengalahkan balapan flag to flag," ucap Rossi, dikutip dari Crash.



"Saya sangat senang karena biasanya saya menjadi pria bodoh saat balapan flag to flag," kata pembalap asal Italia itu.

Rossi terlihat puas karena dia gagal total saat balapan flag to flag di Jerman pada MotoGP 2016. Akibat terlalu lama masuk pit, Rossi malah finis di posisi kedelapan, meski sempat unggul jauh dari pemenang balapan, Marc Marquez.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.