Sukses

3 Bintang Liga Prancis yang Merapat ke Inter Milan

Inter Milan sedang mencari talenta-talenta berbakat di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Para pemain dari Liga Prancis, atau Ligue 1, saat ini tengah kebanjiran peminat. AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua klub yang pemainnya paling laris manis. 

Monaco, misalnya, terus dibombardir oleh klub-klub kaya Eropa karena banyak pemainnya yang diincar. Di antaranya Kylian Mbappe, Thomas Lemar, Radamel Falcao, dan Fabinho. Sebelumnya mereka telah kehilangan Benjamin Mendy dan Bernardo Silva (ke Manchester City), dan Tlemoue Bakayoko (ke Chelsea).

PSG juga tak kalah. Setidaknya ada tujuh penggawanya yang saat ini tengah diincar klub-klub Eropa. Mereka antara lain Marco Verratti, Julian Draxler, Angel Di Maria, Blaise Matuidi, Adrien Rabiot, Serge Aurier, dan Javier Pastore.

Tak cuma PSG dan Monaco, ekspor pemain juga dilakukan klub-klub Ligue 1 lainnya, seperti Olympique Lyon, Nice, Caen, Marseille, dan lainnya. Lyon melepas Alexander Lacazette ke Arsenal dan Corentin Tolisso ke Bayern Munchen. Berikutnya, masih ada beberapa pemain lagi yang bakal keluar. Salah satu tujuannya adalah raksasa Italia, yakni Inter Milan. Siapa saja yang merapat Inter? Berikut tiga di antaranya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dalbert Henrique

Dari sekian banyak rumor transfer yang berkembang soal pemain dari Ligue 1, kepindahan bek kiri Nice, Dalbert Henrique menuju Inter Milan adalah yang paling mendekati kenyataan.

Menurut kabar terbaru, Inter dan Nice telah mencapai kesepakatan harga di angka 20 juta euro dan pemain asal Brasil itu akan menjalani tes medis besok, Selasa (8/8/2017). Dalbert nantinya akan mendapat gaji 1,1 juta euro per musim dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Dalbert merupakan pemain jebolan akademi klub Brasil, Bara Mansa. Pemain 23 tahun itu juga sempat membela Fluminense, sebelum hijrah ke Eropa dan bergabung dengan klub Portugal, Academico Viseu pada 2013. Tahun 2015, ia hengkang ke Vitoria Guimareas, dan tahun 2016, barulah dia bergabung dengan Nice.

Baru setahun membela Nice, Dalbert sudah akan pergi. Namun penjualannya akan memberi keuntungan cukup signifikan bagi Nice karena ia dibeli hanya dengan harga 1,7 juta euro.

 

3 dari 4 halaman

2. Yann Karamoh

Sembari menunggu kedatangan Dalbert, Inter Milan juga tengah mengincar striker muda Caen, Yann Karamoh. Pemain Timnas Prancis U-21 itu menjadi salah satu pemain dari Liga Prancis yang diincar oleh Inter saat ini.

Keinginan Inter tersebut rupanya sejalan dengan pikiran remaja berusia 19 tahun itu, yang dikabarkan juga berminat untuk bergabung dengan Mauro Icardi dkk.

Menurut Sky Sport Italia, Karamoh bahkan menolak penawaran dari klub-klub kaya Liga Inggris, seperti Manchester City dan Arsenal, demi Inter. I Nerazzuri lantas berada di jalur terdepan untuk mendapatkan pemain Prancis berdarah Pantai Gading itu.

Caen disebut-sebut mematok harga 10 juta euro untuk Karamoh. Namun Inter dapat memaksa Caen menerima hanya 5 juta euro, mengingat kontrak sang pemain akan berakhir Juni tahun depan. Dalam hal ini, Caen akan menghindari kepergian Karamoh secara gratis bila tak segera dijual.

Karamoh merupakan pemain jebolan akademi Caen. Ia menembus tim senior sejak tahun 2015. Namanya mulai menyita perhatian klub-klub besar Eropa berkat penampilan impresifnya musim lalu, di mana ia mencetak 5 gol dan 4 assist dalam 35 pertandingan di Ligue 1.

 

4 dari 4 halaman

3. Issa Diop

Selain Karamoah, pemain muda dari Ligue 1 lainnya yang juga diinginkan Inter adalah bek Toulouse, Issa Diop. Pemain berusia 20 tahun itu sudah menjadi target Inter sejak bulan lalu. Namun, karena tengah fokus mendatangkan Dalbert, I Nerazzuri masih menunda negosiasi dengan Toulouse. 

Diop merupakan kapten Timnas Prancis U-20, dan juga sudah mengoleksi empat caps untuk Timnas U-21. Di Liga Prancis, Diop sudah bermain dalam 51 pertandingan, dan sejauh ini menyumbang 3 gol dan 2 assist sejak tahun 2015. 

Diop merupakan pemain binaan akademi sepakbola Toulouse, dan saat ini masih terikat kontrak hingga Juni 2020.

Selain Inter, Diop juga diincar oleh Juventus, Manchester City, dan Real Madrid.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.