Sukses

Pengakuan Ayah Neymar Putranya Tak Bisa Gantikan Messi

Neymar jadi pemain termahal dunia dengan nilai transfer 222 juta euro.

Liputan6.com, Paris - Neymar Sr kembali buka-bukaan soal transfer putranya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Dia mengakui jika sosok Lionel Messi menjadi salah satu alasan kepergian Neymar.

Pengakuan ini membenarkan rumor yang beredar sebelumnya, yakni keengganan Neymar menjadi bayang-bayang Messi.

Dia merasa sudah waktunya jadi bintang utama. Neymar merasa tidak akan mendapatkan itu jika menetap di Camp Nou. Apalagi Messi baru memperpanjang kontrak hingga 2021.

Ayah Neymar tidak menyangkal keputusan Neymar pergi berkaitan dengan kehadiran Messi. Tapi, dia menolak jika putranya iri terhadap pemain asal Argentina tersebut.

Sebaliknya, menurut sang ayah, Neymar selalu berpikir positif tentang Messi. Dia juga sangat menghormati Messi sehingga sangat segan jika dibandingkan atau disebut menjadi calon kuat penerusnya.

"Messi akan selalu menjadi bintang. Neymar sangat menghormatinya sebagai idola," kata Neymar Sr.

"Neymar harus mengambil langkah sendiri dan menerima tantangan yang ada. Orang-orang membayangkan Neymar menjadi pengganti Messi dan dia enggan mewujudkan itu karena sekali lagi, Messi adalah idola Barcelona," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.