Sukses

Inter Milan Titipkan Biabiany ke Klub Ceko

Biabiany sulit tembus tim utama Inter Milan.

Jakarta Kesabaran Inter Milan dengan Jonathan Biabiany mulai habis. Klub Kota Mode itu melepasnya ke Sparta Praha dengan status pinjaman jangka panjang.

"Klub mengumumkan jika Biabiany akan gabung ke Sparta Praha dengan status pinjaman, dan memiliki opsi permanen," bunyi pernyataan resmi Inter Milan.

Winger 29 tahun tersebut merupakan jebolan akademi sepak bola Inter Milan. Meski begitu, kariernya bersama tim senior La Beneamata tidak berjalan mulus.

Mulai dipromosikan ke tim senior pada Januari 2007, Biabiany lebih sering menghabiskan kariernya dengan dipinjamkan ke klub lain mulai Chievo, Modena, hingga Parma. Sempat dipermanenkan Parma pada Februari 2010, si pemain kembali dibeli Inter Milan pada Juni 2010.

Akan tetapi, pada Januari 2011, I Nerazzurri kembali melepas pemain asal Prancis tersebut ke Sampdoria. Pada 10 Juli 2015, Inter Milan kembali meminang Biabiany secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Parma berakhir.

Untuk ketiga kalinya berseragam Inter Milan, Biabiany masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya. Pada musim lalu, dia hanya mendulang satu gol dari 24 pertandingan. Secara keseluruhan, dia mencetak dua gol dan tujuh assist dari 51 pertandingan bersama skuat Biru-Hitam.

Sumber: Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.