Sukses

Neymar Ajari Pemain PSG Prinsip Dasar Sepak Bola

Neymar kerap mengelabui pemain lawan dengan trik-trik yang memikat.

Liputan6.com, Jakarta - Neymar sudah resmi hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) dengan predikat sebagai pemain termahal di dunia. Nilai transfer Neymar ketika bergabung dengan PSG mencapai 222 juta euro (Rp 3,48 triliun).

Neymar dikenal memiliki teknik olah bola yang di atas rata-rata. Pemain asal Brasil tersebut tidak jarang mengelabui para pemain lawan dengan trik-trik yang memikat.

Namun, sepak bola bukanlah permainan individu. Meskipun memiliki kemampuan yang mumpuni, Neymar tetap membutuhkan sepuluh orang lainnya untuk bermain dalam sebuah pertandingan.

Sepak bola merupakan olahraga beregu yang membutuhkan kekompakan dan rasa saling percaya antara anggota tim. Hal tersebut menjadi prinsip dasar dari bermain sepak bola.Hal tersebut yang coba disosialisasikan oleh Neymar dalam 'Neymar Junior Five Challenge'.

Pada video tersebut, Neymar memperlihatkan pentingnya percaya dengan rekan setim yang memiliki visi lebih baik saat pertandingan. Neymar memperlihatkan prinsip tersebut dengan menggunakan penutup mata.

Pemain Paris Saint-Germain itu diminta mendekat ke arah bola dan melakukan tendangan dengan bermodalkan arahan dari rekannya. Setelah mendengarkan arahan dengan seksama, Neymar mampu melepas tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

Simulasi tersebut membuktikan kalau rasa percaya kepada rekan setim mutlak dibutuhkan dalam olahraga sepak bola.Tertarik mendapat tips berikutnya dari sang pemain termahal? Nantikan terus aksi Neymar di kanal Bola.com, hanya di Vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.