Sukses

Ezechiel Datang, Persib Tutup Pintu untuk Pemain Baru

Kehadiran dua pemain baru ini diharapkan bisa mengangkat prestasi Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berhasil mendatangkan dua pemain anyar pada putaran kedua kompetisi Liga 1. Setelah Purwaka Yudhi, kapten Timnas Chad, Ezechiel N'Douassel, resmi diikat selama setengah musim oleh manajemen tim berjuluk Maung Bandung itu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, mengisyaratkan Ezechiel bisa menjadi rekrutan terakhir pada pertengahan musim ini.

"Kalau pemain enggak ada lagi, ya ini terakhir karena kebutuhannya kan sudah. Kalau pemain asing juga sudah ada regulasi 3+1. Kalau kita ngambil lagi asing harus buang lagi. Jadi sudah cukup tiga asing plus satu Asia," ucap Zainuri.

Zainuri menjelaskan hadirnya dua pemain baru ini diharapkan bisa mengangkat prestasi Persib. Pada awalnya manajemen sempat menargetkan gelar juara. Namun, saat ini target Persib berubah menjadi tim penghuni papan atas klasemen Liga 1.

"Targetnya semaksimal mungkin bisa di papan atas saja dulu-lah. Kalau awal-awal kita target juara, sekarang papan atas dulu-lah. Ya memang kondisi hasil putaran pertama tidak memuaskan," katanya.



"Peluang tetap ada karena tim lain kekuatannya hampir merata. Malah justru tim yang diunggulkan Arema, Sriwijaya Persib itu kedodoran. Jadi tetap optimis," kata dia.

Disinggung soal kemungkinan dimainkan saat Persib menghadapi Arema FC, Sabtu (12/8/2017), Zainuri menegaskan kemungkinan mantan pemain Hapoel Tel Aviv diturunkan cukup terbuka.

"Tapi kita harus ngurus-ngurus KITAS (Kartu Izin Tinggal Sementara) dulu. Nanti kan kaya kasus kemarin-kemarin, kita mainkan malah diprotes orang. Lawan Arema jadi antara bisa main atau tidak," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.