Sukses

Dybala Kenakan Seragam Keramat Juventus

Dybala sebelumnya memakai jersey 21 bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus secara resmi memberikan seragam nomor 10 kepada Paulo Dybala. Keputusan ini menunjukkan niat klub menjadikan pemain Argentina ini sebagai bagian penting tim.

Dybala sebelumnya memakai nomor 21 sejak memperkuat Juventus tahun 2015. Dia dibeli dari Palermo.

Tampil di 94 pertandingan, pemain berusia 23 tahun ini menyumbang 42 gol bagi La Vecchia Signora. Kontribusinya membuahkan masing-masing dua gelar Serie A dan Coppa Italia.

Penampilan impresif Dybala membuat duo raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, tertarik menggunakan jasanya.

Namun, Juventus menunjukkan sikap tidak bakal melepasnya dengan manuver ini. Apalagi mereka baru saja memperpanjang kontrak Dybala hingga 2022.

Sebelum memilih Dybala, tersiar rencana Juventus memberikan seragam 10 kepada rekrutan anyar Federico Bernardeschi. Namun, Bernardeschi memutuskan mengenakan jersey 33.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Legenda

Dybala akan merasakan beban karena nomor 10 merupakan seragam ikonik bagi Juventus. Sudah banyak legenda klub yang mengenakannya.

Mereka mencakup Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, hingga Alessandro Del Piero. Pemain terakhir yang memakai jersey 10 Juventus adalah Paul Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.