Sukses

Jual Matic ke MU, Pelatih Chelsea: Ini Transfer Gila

Chelsea melepas Matic ke MU senilai Rp 693 miliar.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak punya pilihan selain melepas Nemanja Matic ke Manchester United (MU).

Matic dibeli MU dari Chelsea senilai 40 juta pound sterling atau Rp 693 miliar. The Blues melepasnya karena pemain asal Serbia itu enggan memperpanjang kontrak.

Mengetahui niat tersebut, Conte tidak mengajak Matic untuk tur pramusim ke Asia. Namun, banyak yang mempertanyakan keputusannya melepas pemain ke rival domestik.

Conte menyatakan keputusan itu sudah tepat. "Bursa transfer sekarang semakin gila. Di tengah situasi itu, kami harus terima pilihan yang yang tersedia," kata Conte, dikutip ESPN.

Pelatih asal Italia itu menyebut Matic sebagai pemain top. Karena itulah, dia mendeskripsikan transfer ini sebagai pukulan telak bagi Chelsea. "Matic tahu opini saya tentangnya. Dia pemain penting," ujarnya.

Matic sudah melakoni debut bersama MU pada Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB. Namun, dia gagal mempersembahkan kemenangan, karena The Red Devils dikalahkan Real Madrid 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Bursa Transfer Musim Panas