Sukses

Wenger Ingin Striker Anyar Arsenal Setajam Ibrahimovic

Striker anyar Arsenal bisa tiru langkah Ibrahimovic saat hijrah dari Prancis ke Inggris.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger berharap striker anyar Arsenal, Alexandre Lacazette bisa meniru langkah Zlatan Ibrahimovic. Musim lalu, saat baru gabung MU, Ibrahimovic langsung menggebrak lewat gol-golnya.

Ibrahimovic mencetak 17 gol dari 28 kali penampilan di Liga Inggris. Sebelumnya, striker asal Swedia itu juga main di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Wenger ingin Lacazette yang musim lalu cetak 37 gol di Ligue1, melakukan hal yang sama. Apalagi, dia diboyong Arsenal dengan transfer mahal 60 juta euro.

"Dengan Lacazette itu gampang. Dia pemain pintar yang bisa masuk ke permainan kami yang didukung kecepatan," ujar Wenger.

"Rekor dia di Prancis yaitu mencetak satu gol setiap 80 menit. Jika dia mampu mempertahankan rekor itu bakal ideal buat kami. Berarti ada garansi satu gol setiap 90 menit," ucapnya, menambahkan.



Wenger membenarkan ada perbedaan antara Liga Inggris dan Prancis. Meski begitu, dia berpedoman dengan apa yang dilakukan Ibrahimovic.

"Tapi Ibrahimovic mampu menyalurkan rata-rata golnya dari Prancis ke Inggris. Jadi itu target yang harus diincar Lacazette bersama Arsenal," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Alexandre Lacazette