Sukses

Senjata Timnas Indonesia U-22 Hadapi Thailand

Timnas Indonesia U-22 sudah punya bekal untuk menghadapi Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Timnas Indonesia U-22 sudah punya bekal untuk menghadapi Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2017. Hal itu dikatakan asisten pelatih timnas, Bima Sakti di latihan hari terakhir, Jumat (11/8/2017) hari ini.

"Kita akan menggunakan kecepatan pemain yang akan kita miliki," ujar Bima.

Bima menuturkan, materi latihan yang diberikan selama pelatnas memang lebih dititikberatkan pada kemampuan serangan balik. Menurut Bima, di situlah celah yang bisa dimanfaatkan timnas untuk mencuri gol dari Thailand.

Pantauan liputan6.com, dalam sesi latih tanding, serangan memang lebih dipusatkan lewat sisi sayap. Di sana, ada nama-nama seperti Gavin Kwan Adsit, Sadil Ramdani, dan Yabes Roni.

Laga melawan Thailand akan jadi yang kedua dalam dua bulan terakhir buat timnas Indonesia U-22. Sebelumnya, timnas Indonesia U-22 telah bertemu Thailand di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23, Juli lalu.

Dalam pertemuan tersebut, timnas bermain imbang tanpa gol. Hasil itu membuat timnas gagal melaju ke putaran final.

"Thailand tim yang bagus dengan organisasi tim yang bagus," ujar Bima.

Laga melawan Thailand bakal berlangsung di Stadion Shah Alam. Selain Thailand, Indonesia juga satu grup dengan Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja di Grup B.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.