Sukses

Timnas Basket Putri Bidik Perak SEA Games 2017

Timnas Basket Putri ingin mempertahankan medali perak di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket putri Indonesia berambisi mempertahankan medali perak di SEA Games 2017 seperti yang didapat dua tahun lalu. Tim yang dimanajeri Njoo Lie Wen itu yakin bisa mengulang kesuksesan di Singapura. 

Demi mewujudkan target mempertahankan medali perak, Gabriel Sophia dan kawan-kawan sudah berlatih keras. Mereka baru saja selesai menjalani try out di Korea Selatan.

"Anak-anak sudah selesai menjalani try out di Korsel selama 14 hari. Kami menang dua kali lawan tim universitas. Tapi kita kalah saat lawan tim profesional disana, namun kita memetik banyak pelajaran," ujar Njo Lie Wen kepada Liputan6.com.

"Kami menargetkan meraih perak lagi. Dengan semangat penuh kami mencoba memberikan yang terbaik bagi kontingen Indonesia. Anak-anak punya motivasi tinggi walau persiapan kami cuma tiga bulan."

Njo Lie Wen melihat Filipina bisa menjadi ancaman besar bagi Indonesia. "Basket putri Filipina semakin berkembang. Mereka mengirim tim ke FIBA Asia," kata Njo Lie Wen.

Selain Filipina, peraih emas sekaligus tuan rumah SEA Games 2017 Malaysia serta Thailand juga diwaspadai oleh timnas basket putri Indonesia.

"Malaysia dan Thailand juga berat. tapi kami semua siap tempur," pungkas Njo Lie Wen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.