Sukses

Mourinho Siap Lanjutkan Tradisi Musim Kedua Bersama MU

Mourinho mengakui hasil laga pra musim MU jauh lebih baik dari tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho yakin timnya bisa mempertahankan rekornya selalu meraih sukses di musim kedua. Pelatih asal Portugal itu, memang punya "tradisi" meraih gelar juara di musim kedua.

Itu terjadi saat Mourinho melatih FC Porto, Inter Milan, Real Madrid dan Chelsea. Dan, kesuksesannya ini sepertinya bisa berlanjut bersama MU.

Keberhasilan Mourinho meraih trofi Liga Europa dan hasil menggembirakan di ajang pra-musim jadi modal timnya untuk meraih sukses.

"Bukan karena saya selalu melakukannya (memenangkan gelar liga di musim keduanya), tapi saya akan melakukannya lagi," kata Mourinho.



"Memang tidak ada jaminan seorang manajer akan menangani klub dan para pemain dengan lebih baik di musim kedua," ujarnya.

Mourinho mengakui hasil laga pra musim MU jauh lebih baik dari tahun lalu. Selain itu, mereka juga memiliki kepercayaan besar setelah memenangkan kompetisi Eropa dan kembali ke Liga Champions.

"Saya memiliki kondisi yang lebih baik untuk menghasilkan musim yang lebih baik daripada yang pertama," kata pelatih MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Kejayaan

Untuk itu Mourinho mengharapkan semua pemainnya menampilkan performa terbaik. Meskipun kedatangan Romelu Lukaku, Mourinho tahu pemain Belgia itu, tidak dapat diandalkan sendirian, dan membutuhkan dukungan dari pemain lain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Rashford.

Sebelumnya, Mourinho berpendapat jika MU membutuhkan waktu dua tahun lagi untuk dapat kembali ke masa kejayaan. Dia menambahkan jika memenangkan Piala Liga dan Liga Europa di musim pertamanya di MU merupakan awal yang baik.

"Manchester United adalah salah satu dari tiga klub sepak bola teratas di dunia, tidak diragukan lagi. Tapi klub sepak bola adalah satu hal dan kredensial tim yang masuk ke kompetisi adalah hal lain," jelas Mourinho, seperti dilansir situs UEFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mourinho