Sukses

Dramatis, Liverpool Ditahan Imbang Watford di Laga Perdana

Kemenangan Liverpool buyar setelah Watfor mencetak gol penyeimbang di menit akhir

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan Liverpool di Liga Inggris musim 2017-18 berjalan kurang mulus. Bertandang ke markas Watford, di Vicarage Road, Sabtu (12/8/2017), Liverpool ditahan imbang 3-3.

Tiga gol kemenangan Watford dicetak Stefano Okaka, Abdoulaye Doucouré, dan M. Britos. Sedangkan gol Liverpool dibuat Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah

Liverpool sebenarnya mampu menguasai permainan di babak awal. Beberapa kali Firmino menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Watford.

Namun, tim tuan rumah justru mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. Tendangan sudut berhasil diteruskan oleh Okaka melalui tandukan kencang dari jarak dekat.

Liverpool kembali berusaha menekan lawannya untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha The Reds masih bisa dipatahkan oleh para pemain Watford.

Watford nyaris mencetak gol kedua. Umpan silang yang dilepaskan Amrabat mengarah ke Okaka, namun Mignolet berhasil menghalau bola.

Upaya Liverpool mengejar ketinggalan akhirnya berhasil pada menit 29. Sadio Mane berhasil mengoyak gawang Watford setelah menerima umpan dari Emre Can.

Namun, hanya berselang tiga menit Watford kembali memimpin. Umpan silang Cleverley berhasil diteruskan oleh Doucoure melalui sepakan dari jarak dekat.

Liverpool hampir menyamakan skor menit 39. Salah yang tinggal berhadapan dengan kiper Watford Gomes gagal meneruskan bola ke gawang. Tendangannya malah melambung tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Liverpool kembali mencoba lebih dulu mengendalikan permainan. Mereka terus mengurung lini belakang Watford  

Peluang Liverpool mengejar ketinggalan kian terbuka setelah mereka mendapat hadiah penalti dari wasit. Salah dijatuhkan Gomes di dalam area terlarang.

Firmino yang ditunjuk sebagai algojo penalti berhasil melesakkan bola ke gawang Gomes.Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Liverpool malah berbalik unggul dua menit kemudian. Umpan jauh diterima Firmino, yang langsung mengirim umpan ke Salah, yang berdiri tak terkawal.

Memasuki menit akhir pertandingan Liverpool masih mendominasi jalannya permainan. Namuin, tak ada lagi gol yang dicetak pemain asuhan Jurgen Klopp.

Nasib kurang beruntung justru dirasakan Liverpool ketika laga memasuki tambahan waktu. Watford berhasil menyamakan skor lewat gol M. Britos.
 
Susunan Pemain

Watford:    Gomes, Y. Kaboul, J. Holebas, M. Britos, D. Janmaat, N. Amrabat, T. Cleverley, N. Chalobah, A. Doucouré,    S. Okaka, R. Pereyra

Liverpool: S. Mignolet, D. Lovren, J. Matip, Alberto Moreno, G. Wijnaldum, J. Henderson, Mohamed Salah, E. Can, T. Alexander-Arnold, Roberto Firmino,S. Mané

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.
    Klub sepak bola asal Inggris yang identik dengan seragam berwarna kuning hitamnya.

    watford fc

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris