Sukses

Marquez Pole Position, Rossi Start Ketujuh di GP Austria

Marquez mendapat poisisi paling depan setelah memimpin di sesi kualifikasi

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, start paling depan dalam balapan GP Austria, Minggu 13 Agustus 2017. Posisi kedua ditempati pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Marquez mendapat poisisi paling depan setelah memimpin di sesi kualifikasi, Sabtu (12/8/2017). Di sesi ini Marquez meraih catatan waktu 1 menit 23,235 detik.

Marquez unggul 0,114 detik atas Dovizioso yang berada di posisi kedua. Posisi ketiga diraih Lorenzo, yang terpaut 0,386 detik dari catatan waktu terbaik Marquez.

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas berada di posisi ketujuh. Rossi sempat mencatatkan posisi ketiga sebelum turun ke posisi tujuh setelah digeser rekan setimnya Maverick Vinales.

Hasil ini seakan menegaskan rasa optimisme Marquez. Pembalap Repsol Honda menyatakan ambisinya untuk memenangkan MotoGP Austria.

"Oke, tahun lalu Ducati memang lebih kencang dari semua tim. Tapi tahun ini, kami semua bisa lebih dekat dengan Ducati. Dovizioso memang memiliki kecepatan bagus, tapi saat ini saya yakin bisa melawannya," kata Marquez.

Hasil Kualifikasi

Hasil kualifikasi GP Austria 2017

1. Marc Marquez Repsol Honda
2 Andrea Dovizioso Team Ducati
3 Jorge Lorenzo (Ducati)
4. Maverick Vinales Movistar Yamaha
5 Danilo Petrucci Pramac Racing Ducati
6 Johann Zarco Monster Yamaha Tech 3
7 Valentino Rossi Movistar Yamaha
8 Dani Pedrosa Repsol Honda
9 Cal Crutchlow
10 Andrea Iannone Suzuki

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.