Sukses

MotoGP Austria: Momen Duel Sengit Dovizioso dan Marquez

Podium juara MotoGP Austria direbut Dovi dengan keunggulan 0,176 detik atas Marquez.

Liputan6.com, Spielberg - Balapan MotoGP Austria 2017 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017), bisa disebut menjadi milik Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Itu karena mereka menyajikan duel menarik hingga tikungan terakhir jelang garis finis.

Saat balapan MotoGP Austria baru dimulai, Marquez yang start dari urutan pertama justru kalah cepat dari Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang menyodok dari posisi keempat. Secara tiba-tiba X-Fuera mencuri posisi berkat start apiknya.

Kepemimpinan Lorenzo bertahan cukup lama. Tapi, ia membuat kesalahan fatal yang menjadi awal petakanya pada balapan ini. Pada lap ke-11, ia melebar di sebuah tikungan dan momen itu dimanfaatkan Marquez serta Dovi untuk menyalipnya.

Setelah kecepatan Lorenzo terus menurun, giliran Dani Pedrosa yang mengganggu persaingan Marquez dan Dovi. Posisi Pedrosa mulai mendekati Marquez dan Dovi pada lap ke-21. Selanjutnya, aksi salip menyalip diperlihatkan The Baby Alien dan Dovi sepanjang lap ke-21.

Untungnya, pada dua lap terakhir MotoGP Austria, Dovi mampu memimpin balapan. Pembalap berusia 30 tahun itu seakan tak memberikan kesempatan kepada Marquez untuk menyalip. Anehnya, Marquez justru terlihat mengambil risiko di tikungan terakhir. Ia memotong jalur Dovi dan keduanya pun nyaris bertabrakan.



Untungnya, Dovi mampu menjaga keseimbangan meski terlihat sedikit marah. Namun, emosi Dovi tampaknya hanya bersifat sesaat. Pasalnya, usai merayakan kesuksesannya merebut podium juara, keduanya tampak saling mengejek dan memuji satu sama lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Dovi Vs Marquez

Begitu pula saat motor keduanya sudah masuk tempat jelang perayaan podium MotoGP Austria. Marquez sedikit bercanda dengan mendorong tubuh Dovi sambil tertawa. Tampaknya, keduanya saling mengerti bahwa momen tersebut adalah bagian dari balapan.

Terlepas dari hal itu, Dovi sukses merebut kemenangan ketiganya di MotoGP 2017 setelah seri di Italia dan Catalunya. Berkat kemenangan itu pula Dovi sukses mendekati posisi Marquez di klasemen MotoGP. Dovi yang menyodok ke posisi kedua kini hanya terpaut 16 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.