Sukses

Watanya, Manajer Cantik Pemanis Skuat Thailand di SEA Games 2017

Pernyataan Watanya Wongopasi sempat menyinggung Timnas Indonesia U-22.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bakal mengawali langkahnya di SEA Games 2017, Selasa (15/8/2017). Di laga perdana pasukan Luis Milla akan bertemu juara bertahan, Thailand. Kedua tim akan bertarung di Stadion Shah Alam, Malaysia pada penyisihan Grup A. 

Ini tentu bukan laga mudah bagi Indonesia. Sebab Gajah Putih selama ini masih dominan atas Indonesia. Dari lima pertemuan terakhir, Indonesia sama sekali sekalipun menang. Sejak terakhir kali merebut emas pada SEA Games 1991 lalu, Thailand bahkan dua kali menjegal Indonesia mengulangi prestasi itu yakni pada final SEA Games 1997 dan 2013. 

Namun di luar rekor pertemuan kedua tim, sosok manajer Timnas Thailand, kehadiran Watanya Wongopasi pada pertandingan ini juga ikut mencuri perhatian. Maklum, dia jadi satu-satunya wanita yang bakal menghiasi bench pemain pada duel ini.  

Watanya ditunjuk sebagai manajer Timnas Thailand U-23 sejak tahun lalu. Sejak turun ke lapangan, wanita berparas cantik ini sudah menjadi pusat perhatian fans di negaranya 

Kiprah Watanya di dunia sepak bola sebenarnya tidak terlalu mencolok. Dia justru lebih akrab dengan dunia jurnalistik. Wanita berparas cantik ini merupakan mantan reporter televisi di tiga stasiun televisi, yakni Channel 3, Channel 5, dan Channel 9. Inilah yang membuat tampangnya tidak terlalu asing lagi di mata publik Thailand. 

Setelah itu, dia lalu membidani berdirinya situs berita, News Spring dan menjabat sebagai presiden perusahaan. Di negaranya dia dikenal dengan sebutan Dear atau Mada Dear. 

Parasnya yang cantik memang telah memikat banyak pihak. Pernah suatu kali Watanya mendapat kesempatan untuk menghadiri acara jumpa pers menggantikan pelatih Timnas Thailand U-23, Worrawoot Srimaka yang tengah sibuk mendampingi timnya berlatih. 

Kemunculannya langsung menarik perhatian para wartawan. Setelah acara selesai, Watanya juga masih tetap diburu dan dikerubuti untuk melakukan wawancara dan foto.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan Remehkan Indonesia

Beberapa waktu lalu, Watanya sempat memanaskan telinga para pecinta sepak bola Indonesia. Dia terkesan meremehkan kekuatan Tim Merah Putih saat ditanya mengenai kekuatan di Grup B. Kala itu, Watanya tidak menganggap Indonesia sebagai lawan tangguh meski di babak penyisihan Piala Asia U-23 sempat ditahan imbang tanpa gol.

"Vietnam mungkin lawan terkuat kami di babak penyisihan grup. Pemain mereka sudah bermain bersama dalam waktu yang lama. Kami tidak bisa meremehkan mereka," ujar Watanya kala itu. Pernyataan ini segera direspons oleh Manajer Timnas U-22, Endri Eriawan.

"Tidak apa-apa (Watanya bilang seperti itu). Kita buktikan saja di lapangan nanti," katanya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini