Sukses

Belum Melapor, Chelsea Ultimatum Costa

Chelsea meminta Costa kembali ke Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Chelsea memberi empat ultimatum untuk striker Diego Costa. Klub London Barat itu meminta Costa melapor, berlatih, mencapai level kebugaran, dan bersedia diturunkan.

Belum diketahui bagaimana sikap Costa merespon permintaan ini. Pada kesempatan sebelumnya, penyerang berusia 28 tahun tersebut menyatakan keengganan kembali ke Chelsea.

Dia sadar buruknya hubungan dengan pelatih Antonio Conte membuat kesempatannya bermain di tim utama sangat kecil. "Saya pasti akan diasingkan ke tim cadangan. Maka lebih baik saya di sini," katanya, dikutip Daily Mail.

Costa saat ini berada di kota kelahirannya, Lagarto, Brasil. Dia mengaku berlatih terpisah sembari menunggu kepastian terkait masa depan.

Sebelumnya The Blues memberi Costa satu pekan ekstra liburan sembari bernegosiasi dengan klub lain. Dia juga tidak dibawa pada tur pramusim ke Tiongkok dan Singapura.

Namun, hingga kini Costa tidak juga melapor. Atas pelanggaran ini, Chelsea sudah menjatuhkan hukuman berupa pemotongan gaji. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Buruk

Costa terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019. Hubungannya dengan Conte memburuk setelah Costa tergoda pinangan klub Tiongkok pada bursa transfer musim dingin 2017.

Pada akhirnya dia bertahan di Stamford Bridge dan membantu Chelsea mengamankan titel Liga Inggris. Namun, Conte kemudian memberi tahu Costa dirinya tidak lagi masuk rencananya melaui pesan pendek. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diego Costa