Sukses

Terungkap, Ini Ucapan Ronaldo Usai Insiden Kartu Merah

Ronaldo pergi ke sisi lapangan dan berucap sinis kepada salah satu staf Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah saat Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Senin 14 Agustus 2017 lalu. Ronaldo harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Ronaldo mendapatkan kartu kuning pertama usai mencopot bajunya saat merayakan gol. Dua menit kemudian, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua karena dinilai diving saat dihalangi Samuel Umtiti.

Dibalik insiden ini, kejadian tak kalah menarik berlangsung di pinggir lapangan. Saat itu, Ronaldo pergi ke sisi lapangan dan berucap sinis kepada salah satu staf Barcelona, Carles Naval.

"Jadi sekarang Anda ingin menang melawan 10 pemain?" kata Ronaldo kepada Naval.

Merasa terpancing dengan sindiran Ronaldo, Naval dengan tegas langsung membalasnya, sembari melihat sang pemain pergi meninggalkan lapangan.

"Tentu saja, Bung," jawab Naval.



Percakapan ini antara Ronaldo dengan Naval ini, terekam salah satu televisi Spanyol, Cuatro. Mereka kemudian membaca pergerakan bibir keduanya.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Baju

Ronaldo mungkin tidak akan pernah memiliki 25 menit lebih dramatis selama sisa karirnya.

Diperkenalkan pada menit ke-58 dengan Real memimpin 1-0, ia mengembalikan keunggulan Los Blancos setelah equalizer tembakan ganas Lionel Messi dengan waktu tersisa 10 menit.

Dua menit kemudian, dia diusir dari lapangan. Kapten timnas Portugal ini mesti diusir wasit pada menit ke-82 setelah menerima kartu kuning kedua usai dianggap melakukan diving. Kartu kuning pertama Ronaldo didapat setelah dia melakukan selebrasi gol dengan membuka baju.

Usai pertandingan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, langsung membela bintangnya. "Saya kesal karena Cristiano Ronaldo diusir dari lapangan, itu mungkin bukan hukuman, tapi tetap saja memberinya kartu yang menggelikan," kata pelatih asal Prancis itu, kepada Sky Sports.

"Mari kita lihat apakah kita bisa mengatur agar dia bisa hadir pada hari Rabu [leg kedua]." *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.