Sukses

Sempat Tertinggal, Timnas Indonesia U-22 Tahan Thailand

Timnas Indonesia U-22 sukses mengimbangi Thailand pada laga perdana fase grup SEA Games 2017.

Liputan6.com, Selangor - Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada pertandingan fase grup SEA Games, Selasa (15/8/2017) sore. Setelah tertinggal di babak pertama, gol penalti Septian David Maulana menit ke-61 sukses menyamakan kedudukan.

Thailand unggul lebih dulu lewat gol Caiyawat Buran pada menit ke-14. Dia memanfaatkan kesalahan kiper Kartika Ajie dalam menghalau bola yang justru jatuh di kaki Buran dan dengan mudah bola diteruskan ke tiang jauh.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-22 bermain makin menyerang. Pada menit ke-46, Febri Hariyadi langsung mengejutkan dengan tendangan volinya ke arah gawang lawan. Sayang, bola masih menyasar di atas mistar.

Bek nomor 4 Thailand, Worawut Namvech, kemudian melanggar Osvaldo Haay di kotak terlarang pada menit 61.  Wasit pun menunjuk titik putih dan Septian David Maulana yang menjadi algojo melaksanakan tugasnya dengan baik.

Tembakan Septian David Maulana mulus bersarang ke kanan gawang kiper lawan. Skor jadi imbang 1-1.

Satu menit jelang laga bubar, Evan Dimas mencoba melakukan shooting dari sudut sempit ke sisi kiri gawang Thailand. Namun bola masih terlalu menyamping.

Skor bertahan 1-1 untuk Timnas Indonesia U-22 vs Thailand. Satu poin menjadi modal bagus Indonesia untuk menghadapi Filipina dua hari kemudian. *

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: Kurniawan Kartika Ajie, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Gavin Kwan Adsit, Febri Hariyadi (64' Saddil), Ricky Fajrin Saputra, Hansamu Yama Pranata, Marinus Mariyanto Wanewar, Osvaldo Ardiles Haay (83' Yabes Roni), Muhammad Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana (73' Asnawi)

Thailand: Nont Muangngam, Sasalak Haiprakhon, Worawut Namvech, Shinnaphat Leeaoh, Nattawut Sombatyotha, Nopphon Phonkam, Chenrop Samphaodi, Chaiyawat Buran, Kevin Deeromram, Phitiwat Sookjitthummakul, Rattanakorn Maikami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.