Sukses

Pelatih Barcelona Bungkam soal Sanksi Ronaldo

Barcelona akan memainkan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dinihari nanti.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menolak membicarakan soal sanksi pada bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Barcelona akan memainkan leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari nanti.

Posisi Barcelona terjepit untuk laga tersebut. Pasalnya, mereka telah kalah 1-3 di laga leg pertama pada akhir pekan lalu. Itu artinya, Blaugrana minimal harus menang 2-0 jika ingin juara.

Kendati demikian, Real Madrid juga tak bisa jemawa. Itu karena mereka akan bermain tanpa Ronaldo. Pemain asal Portugal itu disanksi larangan main di lima pertandingan usai mendorong wasit di laga leg pertama.

Para pemain Madrid lainnya memprotes sanksi tersebut. Mereka menganggap sanksi itu berlebihan.

"Saya tidak tahu apakah itu adil atau tidak. Saya tak bisa bilang apa-apa," ujar Valverde seperti dilansir Marca.



Dalam tayangan ulang, Ronaldo memang terlihat mendorong wasit di menit 82. Aksi itu dilakukan setelah menerima kartu kuning kedua alias kartu merah karena diduga melakukan diving di kotak penalti Barcelonaa.

Padahal, Ronaldo tak tampil sebagai pemain utama pada laga tersebut. Ia baru masuk pada menit 58.

"Saya tidak mengerti bagaimana sanksi bekerja. Saya tak lihai dalam masalah hukum." kata Valverde mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.