Sukses

Lawan Barcelona, Momentum Spesial Kiper Real Madrid

Real Madrid akan menjamu Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017) dinihari nanti di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/8/2017) dinihari nanti di Santiago Bernabeu. Partai tersebut bakal spesial buat kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Pasalnya, ini adalah partai ke-100 Navas selama berkostum Real Madrid. Navas didatangkan Real Madrid dari Levante pada awal Agustus 2014.

Bukan hal mudah bagi Navas untuk menorehkan 100 partai bersama Real Madrid. Maklum, ia sempat jadi "ban serep" bagi Iker Casillas sebelum jadi kiper inti.

Saat sudah jadi pilihan utama pun, badai gosip transfer terus menerpa kiper asal Kosta Rika ini. Pada setiap bursa transfer, Real Madrid tak henti-hentinya digosipkan bakal menggeser Navas dengan kiper Manchester United, David de Gea.

Namun hal tersebut bukan halangan bagi Navas untuk bersinar. Kiper berusia 30 tahun ini berhasil membuktikan ucapannya saat diperkenalkan jadi pemain Real Madrid 2014 silam.

Ya, kalah itu Navas menegaskan kalau ia bakal memberikan segalanya buat Real Madrid. "Saya akan melakukan segalanya dalam untuk menjadi sukses di sini," kata Navas.



Tiga tahun berkostum Real Madrid, Navas telah memenangkan total delapan trofi. Rinciannya, 2 trofi Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, 2 trofi Piala Dunia Antarklub, dan 1 trofi Liga Spanyol.

Pelatih Zinedine Zidane pun telah memercayakan posisi kiper utama pada Navas. "Dia adalah kiper saya," ujar Zidane seperti dilansir Marca.

Real Madrid sendiri hanya tinggal selangkah lagi memenangkan Piala Super Spanyol. Pasalnya, Madrid telah mengantongi kemenangan 3-1 dari leg pertama.

Untuk meraih gelar juara, Madrid minimal harus menahan imbang Barcelona tanpa gol. Jika bisa, trofi ini akan jadi yang kedua musim ini setelah trofi Piala Super Eropa.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.