Sukses

Raksasa Rusia Tawari Striker AC Milan Gaji Dua Kali Lipat

AC Milan siap melepas Niang.

Liputan6.com, Milan - Rumor transfer striker cadangan AC Milan, M’Baye Niang ke Spartak Moscow terus berlanjut. Kedua klub sudah sepakat dengan harga di kisaran 18-20 juta euro.

Sinyal kepergian Niang menguat dalam beberapa hari belakangan. Terakhir, striker berdarah Prancis itu tidak disertakan dalam skuat untuk menghadapi Shkendija di babak play-off Liga Europa, kemarin.

Seperti dilansir Sky Sport Italia, AC Milan dan Spartak kini tinggal membahas soal detail kesepakatan transfer. Satu-satunya kendala hanya tinggal meyakinkan Niang agar mau menerima pinangan raksasa Rusia itu. Sejauh ini, penyerang berusia 22 tahun itu masih belum mengambil keputusan.

Untuk meyakinkan Niang, Spartak mencoba menggoda dengan gaji 3 juta euro per musim, atau dua kali lipat dari yang ia terima di AC Milan. Selain itu, Niang juga diingatkan akan kesempatan tampil di Liga Champions, karena Spartak sukses menjadi juara Liga Rusia musim lalu.



Ada pun Niang memang termasuk dalam daftar pemain yang hendak dilepas oleh AC Milan, karena tak masuk dalam rencana pelatih Vincenzo Montella. Sempat dipinjamkan ke Watford selama enam bulan musim lalu, nasibnya tak kunjung membaik ketika kembali lagi ke San Siro.

Selama lima tahun menjadi milik Milan, sejak direkrut dari Caen pada Agustus 2012 seharga 3 juta euro, Niang lebih sering dipinjamkan. Selain ke Watford, ia juga pernah dipinjamkan ke Montpellier (2014) dan Genoa (2015).

Kontrak Niang bersama AC Milan baru akan berakhir Juni 2019. Sejauh ini, ia tercatat hanya tampil dalam 79 pertandingan, dengan kontribusi 12 gol dan 10 assists bagi I Rossoneri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.