Sukses

Atlet UFC Jadi Perisai Hidup Neymar Setelah Gabung PSG

Neymar kini menyandang status sebagai pemain termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Pemain termahal di dunia, Neymar, merekrut atlet Mix Martial Arts (MMA) sebagai pengawal pribadi. Nordine Taleb akan jadi perisai hidup yang akan melindungi pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dari marabahaya yang mengintai selama berada di Paris, Prancis. 

Neymar berstatus sebagai pemain termahal usai diboyong dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu dibajak PSG dengan mengaktifkan klausul pelepasan yang dibandrol oleh Barcelona dengan harga 222 juta euro atau setara Rp3,45 Triliun. 

Angka ini mengalahkan nilai transfer Paul Pogba ke Manchester United (MU). Sebelumnya Pogba jadi pemain termahal setelah diboyong dari Juventus dengan harga Rp105 juta euro.

Status sebagai pemain termahal rupanya membuat Neymar merasa tidak aman. Karena itu, dia memutuskan untuk merekrut pengawal pribadi untuk menjaganya. Seperti dilansir The Sun, Neymar menunjuk Taleb tidak lama setelah dia memutuskan pindah ke Les Parisiens. 

Seperti dilansir The Sun, Taleb merupakan atlet MMA yang manggung di UFC. Tahun ini, pria berusia 36 tahun itu sudah dua kali tampil dengan hasil sekali menang dan sekali kalah.  

Terakhir kali, Taleb bertarung melawan Oliver Enkamp, Mei lalu. Dalam duel ini, Taleb menang angka mutlak atas lawannya. Sedangkan pada bulan Februari lalu, pria yang tampil di kelas welter itu harus mengakui keunggulan lawannya, Santiago Ponzinibbio. 

Taleb sudah mulai menjalankan tugasnya. Dalam beberapa kesempatan dia sudah terlihat berada di sebelah Neymar saat berada di ruang publik. Salah satunya seperti yang tengah beredar di media sosial saat Neymar menikmati suasana bersantai di kapal pesiar.  

 Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • UFC

  • MMA