Sukses

SEA Games 2017: Indonesia Tambah Medali dari Cabang Renang

Medali perunggu untuk Indonesia di ajang SEA Games 2017 disumbang Aflah Fadlan Prawira

Liputan6.com, Selangor - Kontingen Indonesia berhasil menambah koleksi medali di SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017). Kali ini kontingen Merah Putih mendapat medali perunggu dari cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka putra di Water Sport Complex Precint 6, Putrajaya.

Medali perunggu untuk Indonesia dipersembahkan Aflah Fadlan Prawira di final renang perairan terbuka nomor 10 km putra. 

Fadlan memiliki catatan spesial sebagai seorang atlet renang. Terakhir, ia berhasil mendapatkan medali perak pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan, pada Mei 2017.

Fadlan berhasil mencatatkan waktu 3 menit 55,38 detik dan memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri.

Sementara itu, hasil kurang memuaskan juga terjadi di cabor panahan. Indonesia turun di perempat final nomor compound beregu campuran. Dellie Threesyadinda yang berpasangan dengan Prima Wisnu Wardhana gagal kalahkan Myanmar.

Cabang panahan Indonesia, kemarin menambah satu medali perunggu pada SEA Games 2017, Kamis. Medali itu diraih tim panahan beregu putri yang tampil di nomor coumpound.

Medali perunggu panahan itu diperoleh melalui trio srikandi yang beranggotakan Dellia Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari.

Cabor panahan sebelumnya sudah menyumbang emas di nomor individu. Rabu, 16 Agustus 2017, Sri Ranti dan Prima Wisnu mempersembahkan medali emas SEA Games 2017 bagi Indonesia.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.