Sukses

Striker Legendaris MU Terpukau Lihat Rashford

Van Nistelrooy mencetak 150 gol bagi MU.

Liputan6.com, Manchester - Striker legenda Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy, mengaku terkesima dengan sepak terjang Marcus Rashford di Old Trafford.

Rashford melesat dari pemain akademi menjadi salah satu andalan MU.

Rashford mencuat usai merobek gawang  Midtjylland dua kali pada laga debut bersama MU, Februari 2016. Dia kemudian mengulang capaiannya pada penampilan pertama di Liga Inggris melawan Arsenal. Dengan kinerja itu, Rashford kemudian dipanggil Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016.

"Saya pertama kali melihatnya bermain pada tim U-19 melawan PSV Eindhoven. Saya tidak membayangkan dia bakal bermain di tim utama MU enam bulan setelah pertandingan tersebut. Luar biasa melihat perkembangannya sejauh ini," kata Van Nistelrooy, dilansir situs resmi klub.

Meski bersinar, Van Nistelrooy meminta Rashford tidak lekas jemawa. Asalkan tidak fokus ke karier, dia yakin juniornya bakal jadi legenda klub. "Jika Rashford terus belajar dan tetap stabil, dia akan memainkan peran besar untuk MU," tuturnya. 

Van Nistelrooy merupakan salah satu predator terbaik sepanjang masa The Red Devils. Dia menghasilkan 150 gol dari 219 pertandingan.

Rashford masih tertinggal jauh dari sosok asal Belanda tersebut. Pemain berusia 19 tahun ini baru menyumbang 19 gol bagi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.