Sukses

Tak Ada Nama Bale, Ini 5 Winger Terbaik di Dunia

Dua nama teratas dari La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Winger atau pemain sayap punya peran penting dalam penyerangan. Sepak bola modern merevolusi tugas mereka di atas lapangan.

Jika dulu tugas winger lebih banyak mengirim umpan silang kepada para penyerang, sekarang mereka tak jarang menjebol gawang lawan. Para winger bisa memotong masuk ke kotak penalti lawan dan mencoba mencetak gol.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah merevolusi peran pemain sayap dalam sepak bola modern. Tak heran kalau keduanya mendominasi Ballon d'Or sejak 2008 lalu.

Arjen Robben jua patut disorot kinerjanya. Selama perkuat Bayern Muenchen, pemain 33 tahun itu tampil selalu prima. Bahkan, dalam dua musim terakhir, dia sudah mencetak 23 gol dalam 59 penampilan, dan memenangan dua Bundesliga, serta satu DFB Pokal.

Sayangnya, dalam daftar ini tak ada nama Gareth Bale. Padahal, dia dijuluki sebagai pemain tercepat dunia. Namun masalah cedera diprediksi memengaruhi hal tersebut.

Lantas, siapa sajakah winger terproduktif dunia? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

5. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez menjadi bintang yang disorot sejak membawa Cile meraih trofi resmi pertama dalam sejarah, mengalahkan Argentina melalui adu penalti di final Copa América 2015. Selain itu, dia jua masih didera banyak rumor soal cabut dari Arsenal.

Terlepas dari hal itu, Alexis telah membuktikan sebagai salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Secara fisik dia kuat, lincah, dan punya finishing brilian.

Dalam dua musim terakhir, mantan pemain Barcelona itu terbukti jadi tulang punggung Arsenal. Dia sudah torehkan 47 gol dalam 192 pertandingan. Muaranya, dia bawa The Gunners raih Piala FA 2017.

3 dari 6 halaman

Eden Hazard

4. Eden Hazard

Melihat Eden Hazard meliak-liuk melewati lawannya sangat menarik untuk ditonton. Bintang Belgia in sering menjadi penentu keunggulan tim yang berbasis di London.

Sejak gabung 2012 lalu, Hazard bawa Chelsea meraih dua gelar Liga Inggris. Hazard jua  kuat untuk menahan bola saat berada di bawah tekanan.

Dengan kontrol ketat yang luar biasa, dia dapat dengan mudah melewati bek manapun dan meluncurkan serangan ke depan yang kemungkinan akan menciptakan banyak masalah bagi lawan. Mantan pemain Lille itu, boleh dibilang, pemain terbaik di Inggris.

Dalam dua musim terakhir di Chelsea 23 gol dalam 86 pertandingan. Dia jua sudah sembilan kali bantu rekan setimnya mencetak gol.

4 dari 6 halaman

Neymar Jr

3. Neymar Jr

Neymar bukan hanya salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi, dia juga salah satu yang paling menghibur untuk ditonton.

Pemain asal Brasil itu tampil sangat mematikan setiap kali bermain di sayap kiri. Berkat kecepatannya, bek lawan sering kali akhirnya dipermalukan oleh pemain anyar Paris Saint Germain itu.

Eks pemain Barcelona tersebut jua lihai dalam mengatasi tekanan. Dia adalah satu dengan kemampuan teknis yang pas untuk menggantikan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, sebagai yang terbaik di dunia.

Dalam dua musim terakhir di Barcelona, Neymar telah koleksi 51 gol 94 pertandingan. Dia jua terlibat dalam kemenangan La Liga 2015/2016, Copa del Rey 2016 dan 2017.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

2. Cristiano Ronaldo

Bintang asal Portugal ini dianggap telah klop di tempatkan dalam posisi sentral, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Cristiano Ronaldo nyatanya lebih tokcer kala bermain sebagai winger.

Didatangkan Madrid dengan rekor 80 juta pounds dari MU, Ronaldo seperti menggila di Spanyol.  Dia dianggap sebagai pemain paling konsisten dalam sejarah Los Blancos.

Pemain asal Portugal ini punya skill komplet, seperti power, dribbling speed dan teknik luar biasa. Dalam dua musim terakhir di Real Madrid, Ronaldo secara luar biasa telah cetak 94 gol dari 96 pertandingan.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

1. Lionel Messi

Messi mencintai bola, dan bola mencintai Messi. Begitulah ujar-ujar yang banyak pengamat bilang. Sebab, ketika Messi kuasai bola, sangat sulit untuk dihentikan.

Bintang asal Argentina ini telah memenangkan segalanya, bersama Barcelona. Dia memiliki kecenderungan untuk bermain di sayap kanan, tergantung pada keadaan pertandingan.

Messi telah terbukti menjadi pemain terbaik di dunia, bersama Cristiano Ronaldo, yang telah mendominasi penghargaan Ballon d'Or antara tahun 2008 sampai 2017. Berapa lama membutuhkan seseorang merusak dominasi dua pemain hebat ini? Sangat sukar.

Dalam dua musim terakhir di Barcelona, La Pulga sukses kemas 96 gol dalam 102 pertandingan. Dia turut bantu Blaugrana raih gelar La Liga 2015/2016, Copa del Rey 2016 dan 2017. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini