Sukses

Luis Milla di Balik Budaya Minta Maaf Timnas Indonesia U-22

Timnas Indonesia telah melakoni dua pertandingan di SEA Games 2017 Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 memiliki kebiasaan baru di bawah asuhan Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu membudayakan minta maaf jika ada pemain yang datang terlambat dalam kesempatan apa pun.

Dokter Timnas Indonesia U-22, Syarief Alwi, mengungkapkan, kekompakan Evan Dimas dan kawan-kawan. Menurut pria yang akrab disapa Papi ini, Luis Milla pelatih yang punya disiplin tinggi.

"Pemain jadi termotivasi lebih disiplin. Sekarang semuanya dilakukan bersama-sama, termasuk makan," ujar Syarif Alwi, seperti dilansir Antara.

"Jika ada yang terlambat, budaya minta maaf langsung dilakukan. Ini yang menjadi pembeda pada timnas SEA Games ini. Semoga ini menjadi modal untuk meraih hasil terbaik," katanya.  



Garuda Muda telah melakoni dua pertandingan di SEA Games 2017 Grup B. Pertandingan pertama melawan Thailand berlangsung imbang 1-1, dan di partai kedua menang 3-0 atas Filipina.

Saat ini Indonesia berada di posisi kedua Grup B dengan empat poin, tertinggal dua poin dari Vietnam. Selain Vietnam, Thailand dan Filipina, di Grup B, Timnas Indonesia U-22 berada satu grup dengan Timor Leste, dan Kamboja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.