Sukses

Persib Tak Masalah Essien Absen Lawan Persegres

Persib Bandung kini mulai menyiapkan skema permainan tanpa Michael Essien.

Persib Bandung kehilangan tiga pemain yang cukup diandalkan saat menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (20/8/2017).

Tiga pemain tersebut yakni Michael Essien, I Made Wirawan, dan Tantan. Essien terpaksa absen lantaran akumulasi kartu, sedangkan I Made Wirawan dan Tantan masih mengalami cedera walau saat ini sudah cukup membaik.

"Essien sudah pasti tidak main, tapi kami masih punya Raphael Maitimo dan Gian Zola yang bisa dimanfaatkan di posisinya. Jadi tidak perlu khawatir tanpa Essien karena yang lainnya saya lihat sudah siap," ucap Herrie di mes Persib.

Bahkan, dalam sesi latihan tim skema tanpa mantan pemain Chelsea itu juga terus dimatangkan. "Masih banyak skema yang akan saya buat dengan tidak adanya Essien. Pokoknya kami akan maksimalkan pemain yang ada," kata Herrie lagi.

Jose juga tidak khawatir dengan absennya Made Wirawan dan Tantan. Posisi Made Wirawan bisa digantikan Muhammad Natshir dan di lini depan ada striker asal Chad, Ezechiel N'Douassel yang semakin menujukan kemajuan signifikan.

"Made dan Tantan masih dalam penyembuhan. Saya pun sudah komunikasi dengan mereka dan masih harus istirahat. Tapi setelah lawan Gresik kemungkinan mereka sudah siap main. Mudah-mudahan saja," harap Herrie.

Herrie mengaku sudah memiliki gambaran skema dan strategi untuk meladeni tim asuhan Hanafi tersebut. Bermain di kandang sendiri kata Herrie tentu akan menambah kepercayaan diri Atep dkk untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga 1.

"Tapi kami tidak menganggap mereka tim bawah. Saya juga sudah sampaikan ke anak-anak setiap tim yang berhadapan dengan Persib pasti punya motivasi lebih, makanya kami tidak menganggap enteng mereka. Kami tetap fokus dan waspada," ia menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.